Home / BERITA TERKINI / 4.500 peserta meriahkan Jalan Sehat HUT PGRI ke-72

4.500 peserta meriahkan Jalan Sehat HUT PGRI ke-72

GOMBONG (www.wartagombong.com) – Sebanyak 4.500 orang turut memeriahkan jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional ke–72 dan Hari Ulang Tahun ke–72 PGRI yang diselenggarakan oleh Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Gombong, Rabu (22/11/2017) pagi, kemarin.

Kegiatan yang dipusatkan di Halaman Pendopo Kecamatan Gombong tersebut diikuti oleh semua Guru dan siswa tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK, IGTKI, HIMPAUDI se Kec Gombong dan Korpri, serta UPT Kec Gombong.

Acara yang berlangsung meriah tersebut diberangkatkan langsung oleh Camat Gombong Supoyo, S.Sos dengan ditandai pengibaran bendera start dan berakhir di Pendopo Kecamatan setempat.

Berbagai hadiah disiapkan panitia untuk peserta jalan sehat HUT PGRI ke 72 tahun 2017 ini cukup menarik. Selain berbagai macam door prize, untuk hadiah utama berupa Sepeda, VCD Player, Dispenser dan Kompor Gas. Hadiah tersebut berasal dari sumbangan masyarakat, Sekolah-sekolah, pengusaha dan sponsorship.

Ketua Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Gombong Luqman Santoso, S.Pd mengatakan, jalan sehat merupakan olahraga yang murah meriah dan menyehatkan. “karena itu setiap peringatan HUT PGRI di Kecamatan Gombong kegiatan tersebut diikuti oleh banyak peserta,” kata Luqman.

Luqman menambahkan selain menyehatkan juga menjadi ajang silaturrahim bagi guru dan peserta didik di wilayah Kecamatan Gombong. Ia berharap, kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi para guru dan seluruh peserta didik dalam menyemarakan HUT PGRI yang ke-72 ini.

Adapun tema yang diusung dalam HUT PGRI ke 72 tahun ini adalah “Membangkitkan kesadaran kolektif guru dalam meningkatkan disiplin dan etos kerja untuk penguatan pendidikan karakter”. Selaras dengan tema kegiatan tersebut, Luqman berharap guru-guru se Indonesia khususnya guru honorer atau guru non PNS di Kabupaten Kebumen segera mendapatkan SK Bupati agar dapat mengikuti sertifikasi.

Tidak hanya itu, di perayaan Hari Ulang Tahun PGRI ke 72 itu, Luqman juga memohon kepada Bupati Kebumen agar guru-guru di Kabupaten Kebumen semakin sejahtera dengan mendapat honor sesuai Upah Minimum Kabupaten (UMK) di Kabupaten Kebumen.

“Kami selaku ketua PGRI Cabang Gombong mewakili seluruh guru-guru, berharap bahwa Upah Minimum Kabupaten bisa mensejahterakan para guru, sehingga dengan demikian guru akan lebih bersemangat dalam mencerdaskan anak bangsa,” imbuh Luqman

Selain kegiatan jalan sehat, beberapa minggu lalu juga telah diadakan lomba Voli Putra Putri Ranting Gombong. PMI Cabang Kebumen dan RS PKU Muhammadiyah pun ikut serta dalam mendukung acara jalan sehat tersebut dengan menggelar donor darah dan ceck golongan darah serta memberikan pengobatan gratis kepada para peserta jalan sehat, sementara itu Sumber Baru Motor Gombong juga turut memeriahkan dengan hiburan organ tunggal.

Salah seorang peserta dari SMK Ma’arif 2 Gombong, Ashifa Dwi Salsabiila (17) ketika dijumpai WartaGombong.com, mengatakan, senang bisa ikut jalan sehat, “semoga semakin lebih berkembang program PGRI Cabang Gombong serta lebih meriah lagi, sukses deh pokoknya, terima kasih guru-guruku yang sudah mendidikku, guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa,” tutur Ashifa.

Peserta lain, Anisa Fitriani (14) dari SMP Muhammadiyah Gombong Kelas IX C mengatakan, sangat senang bisa mengikuti kegiatan tersebut sehingga bisa bertemu dengan teman-teman dari sekolah lain. “saya sangat senang dengan acara yang telah dilaksanakan panitia pada peringatan HUT PGRI tahun ini.” kata Anisa sembari tersenyum. (sfd)

About saifudin

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Hii world…, Nama saya Sefudin, Manusia biasa dengan pengalaman biasa-biasa saja. Saya ingin belajar apa saja dari siapa saja. Saya lahir di desa Kebanggaan saya Kedungpuji, Gombong tepatnya tanggal 21 Februari 1985. Saya suka berkawan dengan siapa saja, terutama mereka yang terbiasa dengan kebiasaan aktivitas pendidikan dan sosial. Saya berusaha untuk belajar dari orang lain. Bagi saya semua orang adalah guru saya. Moto hidup saya adalah “Khairunnas Anfa’uhum Linnas” Sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak manfaat bagi orang lain. Silahkan berkunjung di Website saya di: www.saifudinmadugo.com | www.saifudincomputer.com | www.servicelaptoppanggilan.com atau blognya di: www.saifudin-madugo.blogspot.co.id Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan kepada kita semua… untuk terus selalu memberikan manfaat bagi orang-orang di sekitar kita. Aamiin. Wassalamu'alaikum Wr. Wb. Regards Sefudin

Check Also

Ketua Baru IPNU-IPPNU Ranting Sawangan Terpilih lewat Musyawarah Mufakat

KUWARASAN (www.wartagombong.com) – Konferensi Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *