Home / KEBUMEN NEWS / Antusias puluhan peserta ikuti Sekolah Jurnalistik Sehari

Antusias puluhan peserta ikuti Sekolah Jurnalistik Sehari

Kebumen, (Ahad, 25 Mei 2014) Dalam Rangka Harlah Nahdlatul Ulama ke 91, Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Kebumen bekerja sama dengan Majalah NahNUniyah, NU_Online Kebumen dan SMK Ma’arif 1 Kebumen sebagai tempat penyelenggaraanSekolah Jurnalistik Sehari dengan mengusung tema “Membangun Informasi Nahdiyyin” yang menghadirkan 2 Nara Sumber Nasional Ari Suseno dari Blogger Detik dan Parwito Rafa dari merdeka.com.

Kegiatan ini adalah pra Harlah Nahdlatul Ulama ke 91 yang diikuti peserta dari SMK/MA di lingkungan Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kebumen, Pondok Pesantren, dan Badan Otonom NUKabupaten Kebumen.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB yang dibuka secara resmi oleh K.H. Drs. Masykur Rozzaq di Ruang SAS Meetingroom SMK Ma’arif 1 Kebumen. Dalam sambutannya Ketua Panitia, H. Agus Salim. S.Sos menyampaikan Mengapa Sekolah Jurnalistik penting.

“Selain sebagai ajang silaturrahim kegiatan ini juga sebagaiembrio yang melahirkan Jurnalis pemula dari generasi Nahdiyyin. Harapan panitia dari kegiatan Sekolah Jurnalistik Sehari tersebut dapat membangun sebuah forum Jurnalis Nahdiyyin Kabupaten Kebumen,” imbuhnya.

“Membaca, diskusi dan praktik merupakan poin penting yang harus dimiliki oleh seorang jurnalis,” ujar Ari.

Sementara itu Parwito Raffa menyampaikan seorang jurnalis harus peka terhadap lingkungan. “Dimanapun dia berada, sehingga selalu menghasilkan berita yang menarik,” tegas Raffa.

Setelah pembekalan selesai, dalam sesi berikutnya para peserta dibuat kelompok yang selanjutnya untuk praktik membuat berita kemudian para peserta hunting berita di sekitar kota kebumen. Berita yang dikutip setidaknya mencakup 5 W dan 1 H sehingga diharapkan pada praktiknya para peserta dapat membuat berita yang aktual dan terpercaya.

Salah satu peserta M Kharis, S.Pd.I dari SMK Ma’arif 2 Gombong, menyatakan “kegiatan ini sangat bermanfaat dan harus ditindaklanjuti dengan kegiatan aplikatif sehingga para peserta nantinya dapat memberikan kontribusi terhadap sekolahnya masing-masing” (SaifudinMDG)

_______________________________________________________

Terima kasih telah berkunjung di Website Personal kami. Mohon berikan komentar Anda untuk meningkatkan kualitas berita kami.
Layanan Liputan : 081327736138 | Email: saifudinmadugo@yahoo.com

SAIFUDIN-23-1-1024x294

 

About saifudin

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Hii world…, Nama saya Sefudin, Manusia biasa dengan pengalaman biasa-biasa saja. Saya ingin belajar apa saja dari siapa saja. Saya lahir di desa Kebanggaan saya Kedungpuji, Gombong tepatnya tanggal 21 Februari 1985. Saya suka berkawan dengan siapa saja, terutama mereka yang terbiasa dengan kebiasaan aktivitas pendidikan dan sosial. Saya berusaha untuk belajar dari orang lain. Bagi saya semua orang adalah guru saya. Moto hidup saya adalah “Khairunnas Anfa’uhum Linnas” Sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak manfaat bagi orang lain. Silahkan berkunjung di Website saya di: www.saifudinmadugo.com | www.saifudincomputer.com | www.servicelaptoppanggilan.com atau blognya di: www.saifudin-madugo.blogspot.co.id Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan kepada kita semua… untuk terus selalu memberikan manfaat bagi orang-orang di sekitar kita. Aamiin. Wassalamu'alaikum Wr. Wb. Regards Sefudin

Check Also

Tahun Baru Hijriyah, PAC Muslimat NU Gombong Gelar Pengajian dan Santunan

GOMBONG (saifudinmadugo.com) – Pengajian Akbar dan Santunan Anak Yatim dalam rangka peringatan Tahun Baru Hijriyah 1439 H …

One comment

  1. makasih bos infonya dan salam sukses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *