Home / BERITA TERKINI / Bupati Kebumen semangati siswa dalam OLYSMAM
Saifudin

Bupati Kebumen semangati siswa dalam OLYSMAM

GOMBONG (Saifudinmadugo.com) – Dalam rangka memperkenalkan sekolah, SMA Muhammadiyah 1 Gombong menggelar Olympiade SMA Muhammadiyah 1 Gombong (Olysmam) yang diikuti 400 siswa dari SMP/MTs se-Kebumen, Sabtu (11/3).

Kegiatan yang berlangsung di jalan Kenanga Nomor 266 Gombong, Kebumen itu, memperlombakan sejumlah cabang olympiade antara lain Fun Science (cerdas cermat dengan eksperimen IPA sederhana), Story Telling, Water Rocket (roket air), Dai Remaja, dan Outbond.

Dalam acara pembukaan Olysmam tersebut, nampak hadir jajaran Dinas Dikpora Kabupaten Kebumen, Kelurahan Gombong, Perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kebumen, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Gombong, Koramil Gombong, Polsek Gombong, Guru dan Karyawan SMK Muhammadiyah 1 Gombong dan ratusan peserta Olysmam dari SMP/MTs se-Kabupaten Kebumen beserta Officialnya.

Dalam sambutannya, Bupati Kebumen Ir. H. Mohammad Yahya Fuad, S.E. yang dibacakan oleh Kabid Dikmen Dikpora Kebumen Drs. H. Sudirman, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, Olysmam sangat sejalan dengan isi kurikulum saat ini yang lebih mendorong siswa untuk aktif, kreatif dan sportif.

Beliau menambahkan, “Kita sebagai generasi penerus bangsa janganlah terlena dengan kesenangan sesaat seperti narkoba, free sex dan lain sebagainya, manfaatkanlah masa muda kalian untuk hal-hal yang positif sebelum kalian menyesal dikemudian hari.”

Sabda Rasulullah SAW, lanjut Fuad, ada lima hal yang harus diperhatikan oleh para remaja seperti kalian, diantaranya jaga mudamu sebelum datang tuamu, jaga sehatmu sebelum sakitmu, jaga kayamu sebelum kefakiranmu, jaga luangmu sebelum sibukmu dan jaga hidupmu sebelum kematianmu.

“Melalui olympiade semacam ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dunia pendidikan untuk membentuk generasi muda yang berkarakter, unggul dan bermartabat.” Imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Fuad juga mengajak kepada semua peserta untuk mengikuti olympiade secara sportivitas.

Tak heran, dengan pacuan rasa semangat yang disampaikan Bupati Kebumen dalam acara pembukaan itu, ketika yel-yel dikumandangkan sorak sorai penuh semangat terdengar sesaat setelah di bukanya kegiatan tersebut menambah semangat para peserta untuk siap bertanding dalam kejuaraan Olysmam itu.

Di sela-sela kegiatan, Kepala SMA Muhammadiyah 1 Gombong, Fakhrudin Mubarok, SP. mengatakan, kegiatan yang bertemakan “Mengasah Seni dan Memberdayakan Potensi” itu bertujuan untuk menggali dan mengembangkan potensi peserta didik agar dapat meraih prestasi setinggi-tingginya, baik di bidang akademik maupun nonakademik demi kesuksesan di masa mendatang.

“Kegiatan ini hakekatnya bukan untuk mencari lawan, tetapi mencari kawan. Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Semoga apa yang kami lakukan ini dapat memotivasi anak-anak untuk lebih rajin belajar di sekolah,” tuturnya.

Kegiatan ini, lanjut Fakhrudin, juga merupakan agenda rutin tahunan yang bertujuan untuk memperkenalkan sekolahnya kepada siswa-siswi SMP se-Kabupaten Kebumen sehinga dengan mengikuti kegiatan tersebut, diharapkan siswa-siswi SMP akan lebih kenal secara mendalam dengan melihat kondisi sekolah.

“Sebab tak kenal maka tak sayang, jadi kami undang kesini supaya mereka tau kondisi sekolah, setelah tau nanti diharapkan menyampaikan ke teman-temannya,” Harap Fakhrudin.

Salah seorang peserta dari SMP MIBS Kebumen, Winner Sonny Salas (14) ketika ditemui Saifudinmadugo.com mengaku senang dapat mengikuti kegiatan tersebut. dirinya mempunyai misi mencari ridho Allah. “Saya ikut lomba story telling ini, motivasinya adalah untuk mencari Ridho Allah, berdakwah dan mencari prestasi serta pelatihan mental saya.”

Ditambahkan oleh Tian Kusni Akbar, S.Pd. (27) pembimbing dari SMP MIBS Kebumen, menyatakan olympiade ini merupakan keikutsertaan yang kedua kalinya peserta didik dari SMP MIBS Kebumen dalam mengikuti kegiatan Olysmam, dan tahun lalu sekolahnya berhasil menjadi juara Umum di Olysmam tersebut.

“Sekolah kami mengirim peserta didik untuk mengikuti semua cabang lomba, harapan dari kami semoga lomba-lombanya diperbanyak lagi, sehingga kami juga bisa mengirim lebih banyak lagi anak-anak kami, agar mereka dapat mengembangkan potensi yang ada di dalam diri mereka.” Pungkasnya. (Darmadi/SaifudinMDG)

Supported_by:____________________________________
sponsor
Terima kasih telah berkunjung di Website Personal kami. Mohon berikan komentar Anda untuk meningkatkan kualitas berita kami. Layanan Liputan : 081327736138 | Email:saifudinmadugo@yahoo.com
SAIFUDIN-23-1-1024x294

About saifudin

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Hii world…, Nama saya Sefudin, Manusia biasa dengan pengalaman biasa-biasa saja. Saya ingin belajar apa saja dari siapa saja. Saya lahir di desa Kebanggaan saya Kedungpuji, Gombong tepatnya tanggal 21 Februari 1985. Saya suka berkawan dengan siapa saja, terutama mereka yang terbiasa dengan kebiasaan aktivitas pendidikan dan sosial. Saya berusaha untuk belajar dari orang lain. Bagi saya semua orang adalah guru saya. Moto hidup saya adalah “Khairunnas Anfa’uhum Linnas” Sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak manfaat bagi orang lain. Silahkan berkunjung di Website saya di: www.saifudinmadugo.com | www.saifudincomputer.com | www.servicelaptoppanggilan.com atau blognya di: www.saifudin-madugo.blogspot.co.id Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan kepada kita semua… untuk terus selalu memberikan manfaat bagi orang-orang di sekitar kita. Aamiin. Wassalamu'alaikum Wr. Wb. Regards Sefudin

Check Also

Apa sih printer multifungsi yang hemat dan bagus?

GOMBONG (wartagombong.com) – Saat ini memang banyak pilihan printer multifungsi atau istilah lain adalah printer …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *