Home / BERITA TERKINI / Dinas Dikpora Resmikan MGMP KKPI Kabupaten Kebumen

Dinas Dikpora Resmikan MGMP KKPI Kabupaten Kebumen

Saifudinmadugo.com (Kebumen) – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Kebumen melaksanakan pengukuhan dan peresmian Pengurus MGMP KKPI/Bimbingan TIK/Simdig di Hotel Candi Sari Karanganyar Kebumen, Selasa (20/9/2016) Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Dikpora yang diwakili Kabid Dikmen Drs. H. Sudirman, Pengawas SMK Dikpora Kabupaten Kebumen Warjan, M.Pd. serta semua pengurus dan anggota MGMP KKPI.

Prosesi peresmian Pengurus MGMP KKPI/Bimbingan TIK/Simdig Kabupaten Kebumen tersebut ditandai dengan penyerahan SK Pengurus dari Kepala Dinas Dikpora yang diwakili Kabid Dikmen Drs. H. Sudirman kepada Ketua MGMP KKPI/Bimbingan TIK/Simdig Kabupaten Kebumen Ari Kuswara, S.Kom., M.Sc.

Pengawas SMK Dikpora Kabupaten Kebumen Warjan, M.Pd. dalam sambutannya mengatakan MGMP merupakan wadah pengembangan profesional guru yang sangat strategis, mengapa? karena melalui MGMP inilah guru mata pelajaran terkait dapat memanfaatkan forum diskusi untuk menyamakan persepsi sekaligus dapat memecahkan masalah atau kesulitan-kesulitan dalam proses pembelajaran yang dialami guru mapel di masing-masing sekolah.

MGMP selama ini jarang aktif, lanjut Warjan, memberikan apresiasi kepada MGMP KKPI Kab. Kebumen karena selama ini MGMP yang aktif hanya mapel UN, namun sekarang MGMP KKPI di Kebumen sudah resmi ada, sehingga diharapkan forum semacam ini dapat dijadikan sebagai wadah penguatan kapasitas kompetensi guru mata pelajaran. “tunjukkan kepada masyarakat bahwa MGMP KKPI kedepan tetap bisa eksis dan berfungsi untuk meningkatkan kompetensi guru baik ada atau tidak ada anggaran, semoga MGMP KKPI makin berjaya dan makin berdaya.” pungkas Warjan sambil menggebu-gebu memberikan semangat kepada pengurus baru.

Sementara itu, Sambutan Kepala Dinas Dikpora yang diwakili Kabid Dikmen Drs. H. Sudirman mengucapkan selamat kepada semua pengurus dan anggota MGMP KKPI atas baru saja dilantiknya. Sudirman menambahkan bahwa MGMP merupakan suatu forum atau wadah profesional guru mata pelajaran pada suatu wilayah kabupaten, kota, kecamatan, sanggar, gugus sekolah. Ruang lingkupnya meliputi guru mata pelajaran SMP, SMA, SMK baik Negeri maupun swasta.

Sudirman berharap agar seluruh pengurus yang baru dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Mampu menjembatani dan menjadi tempat bermusyawarah untuk menyelesaikan segala persoalan yang dihadapi seluruh guru MGMP KKPI/Bimbingan TIK/Simdig di masing-masing sekolah.

“Hubungan dan kerja sama Dinas Pendidikan dengan Pengurus MGMP KKPI/Bimbingan TIK/Simdig harus selalu dijalin dengan silaturrahim yang baik, karena hikmah dari Silaturrahim itu diantaranya adalah mempererat tali persaudaraan dan persahabatan, memanjangkan usia, menambah berkah rezeki dan juga hadiah. Saya berharap kepengurusan yang baru dilantik juga bisa memberikan contoh kepada lainnya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua MGMP KKPI/Bimbingan TIK/Simdig Ari Kuswara, S.Kom., M.Sc. ketika dijumpai saifudinmadugo.com menyatakan, organisasi ini siap menjadi jembatan bagi prestasi pendidikan di Kabupaten Kebumen, terutama tentang teknologi, informasi dan komunikasi.

“Seiring resminya MGMP KKPI, kami mempunyai tujuan sebagai wadah bersilaturahmi, wadah meningkatkan kompetensi guru, ajang curhat bagi guru-guru yang mengajar mata diklat tersebut, yang mana mata diklat ini adalah ujung barometer bagi peserta didik yang melek dengan informasi.” Harap Ari.

Ari menambahkan bahwa MGMP KKPI/Bimbingan TIK/Simdig tidaklah sama seperti MGMP lain yang sudah lebih awal terbentuk karena MGMP ini harus lebih berdaya guna dan lebih berkarya untuk semua guru – guru yang mengajar mata diklat KKPI, “Semoga KKPI di Kurikulum 2013 yang sedang digodok ulang masuk lagi ke dalam struktur kurikulum yang baru.” Pungkas Ari. (SaifudinMDG)

Supported by: _______________________________________________________

sponsor

Terima kasih telah berkunjung di Website Personal kami. Mohon berikan komentar Anda untuk meningkatkan kualitas berita kami. Layanan Liputan : 081327736138 | Email:saifudinmadugo@yahoo.com
SAIFUDIN-23-1-1024x294

About saifudin

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Hii world…, Nama saya Sefudin, Manusia biasa dengan pengalaman biasa-biasa saja. Saya ingin belajar apa saja dari siapa saja. Saya lahir di desa Kebanggaan saya Kedungpuji, Gombong tepatnya tanggal 21 Februari 1985. Saya suka berkawan dengan siapa saja, terutama mereka yang terbiasa dengan kebiasaan aktivitas pendidikan dan sosial. Saya berusaha untuk belajar dari orang lain. Bagi saya semua orang adalah guru saya. Moto hidup saya adalah “Khairunnas Anfa’uhum Linnas” Sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak manfaat bagi orang lain. Silahkan berkunjung di Website saya di: www.saifudinmadugo.com | www.saifudincomputer.com | www.servicelaptoppanggilan.com atau blognya di: www.saifudin-madugo.blogspot.co.id Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan kepada kita semua… untuk terus selalu memberikan manfaat bagi orang-orang di sekitar kita. Aamiin. Wassalamu'alaikum Wr. Wb. Regards Sefudin

Check Also

Apa sih printer multifungsi yang hemat dan bagus?

GOMBONG (wartagombong.com) – Saat ini memang banyak pilihan printer multifungsi atau istilah lain adalah printer …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *