Home / BERITA TERKINI / Ketua Baru IPNU-IPPNU Ranting Sawangan Terpilih lewat Musyawarah Mufakat

Ketua Baru IPNU-IPPNU Ranting Sawangan Terpilih lewat Musyawarah Mufakat

KUWARASAN (www.wartagombong.com) – Konferensi Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) di Desa Sawangan memilih Juni Aminudin sebagai ketua IPNU dan Zahrotun Nimah sebagai ketua IPPNU. Keduanya ditetapkan melalui musyawarah mufakat.

Konferensi IPNU-IPPNU digagas oleh Alumni Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) Kecamatan Kuwarasan, Ahad (12/11/2017) siang. Kegiatan tersebut dipusatkan di Aula Madrasah Diniyyah Al Ishlah Dukuh Kedawung Desa Sawangan Kecamatan Kuwarasan, Kebumen, Jawa Tengah.

Juni Aminudin dan Zahrotun Nimah dipercaya memimpin organisasi pelajar IPNU dan IPPNU  masa khidmah 2017-2020 secara aklamasi usai seluruh perwakilan dari masing-masing badan otonomo dan wilayah di Desa Sawangan tersebut.

Mekanisme pemilihan melalui musyawarah mufakat ini mendapat apresiasi dari Pengurus Tanfidziyah dan Suriyah Ranting Desa setempat.  Ketua IPNU terpilih Juni Aminudin ketika dijumpai WartaGombong mengatakan, merasa sangat senang bisa menjadi ketua IPNU di rantingnya, dirinya mendapat banyak apresiasi dari berbagai pihak terutama dari Ketua ranting NU di Desa Sawangan. “Banyak pelajaran berharga yang saya peroleh dari kegiatan ini. Melalui kegiatan ini, semoga IPNU-IPPNU nantinya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujar Juni.

Acara Konferensi pengurus IPNU-IPPNU yang dimulai pukul 13.00 Wib tersebut dihadiri oleh Plt Sekdes Desa Sawangan Tugino, Ketua Ranting NU Desa Sawangan Ahmad Khumasi Abdillah, Syuriah Ranting NU Desa Sawangan KH Syamsudin, KH Sholeh Saliman, Alumni PKPNU, para sesepuh kyai lainnya dijajaran NU dan badan Otonom NU lainnya serta Muslimat NU se kecamatan Kuwarasan.

Menurut Ketua Ranting Nu Desa Sawangan Ahmad Khumasi Abdillah, acara Konferensi pengurus IPNU-IPPNU digelar dengan tujuan dapat menambah semangat dan memperkuat pengurus-pengurus IPNU-IPPNU dalam hal ini pemuda-pemudi NU serta memberi kemudahan komunikasi bagi para pengurus dalam berorganisasi. Ia juga berharap agar IPNU-IPPNU nantinya dapat membangkitkan semangat dalam memperjuangkan ajaran Ahlus Sunnah wal Jamaah.

Dalam kesempatan itu pula Khumasi menyampaikan pesan agar kader IPNU dan IPPNU  rantinya menanamkan jiwa kemimpinan sejak dini supaya kelak menjadi pemimpin berkelas dan berintegritas. “Karena karakter suatu bangsa ditentukan karakter pemimpin dan golongan mudanya, dalam hal ini adalah pelajar,” ujarnya.

Sementara itu, Rois Syuriah Ranting NU Desa Sawangan KH. Syamsudin dalam sambutannya, mengatakan, Konferensi IPNU-IPPNU Ranting Desa Sawangan merupakan acara positif sehingga dapat meneruskan ajaran islam ASWAJA, karena pemuda suatu saat nanti akan menerima estafet kepemimpinan.

“Semoga dalam acara acara IPNU bisa membuat remaja akan menebal iman dan takwa serta tidak mudah terpengaruh oleh ajaran radikalisme,” harap Kyai Syamsudin. (sfd)

About saifudin

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Hii world…, Nama saya Sefudin, Manusia biasa dengan pengalaman biasa-biasa saja. Saya ingin belajar apa saja dari siapa saja. Saya lahir di desa Kebanggaan saya Kedungpuji, Gombong tepatnya tanggal 21 Februari 1985. Saya suka berkawan dengan siapa saja, terutama mereka yang terbiasa dengan kebiasaan aktivitas pendidikan dan sosial. Saya berusaha untuk belajar dari orang lain. Bagi saya semua orang adalah guru saya. Moto hidup saya adalah “Khairunnas Anfa’uhum Linnas” Sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak manfaat bagi orang lain. Silahkan berkunjung di Website saya di: www.saifudinmadugo.com | www.saifudincomputer.com | www.servicelaptoppanggilan.com atau blognya di: www.saifudin-madugo.blogspot.co.id Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan kepada kita semua… untuk terus selalu memberikan manfaat bagi orang-orang di sekitar kita. Aamiin. Wassalamu'alaikum Wr. Wb. Regards Sefudin

Check Also

Apa sih printer multifungsi yang hemat dan bagus?

GOMBONG (wartagombong.com) – Saat ini memang banyak pilihan printer multifungsi atau istilah lain adalah printer …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *