Home / ADM. KELAS / Mengisi Waktu Liburan Anak Dengan Kegiatan Edukatif

Mengisi Waktu Liburan Anak Dengan Kegiatan Edukatif

Libur telah tiba. Inilah saatnya bagi anak-anak Anda untuk melepaskan rasa jenuh dan lelah selama melakukan aktivitas belajar dan mengikuti beberapa kegiatan di sekolahnya.

Tidak ada salahnya bagi Anda sebagai orang tua untuk mengajak dan menemani anak-anak menikmati masa liburannya. Waktu libur tentunya tidak hanya diisi dengan menonton film ataupun bermain game saja, bahkan anak-anak bisa diajak dengan melakukan kegiatan yang lebih positif namun menyenangkan. Kegiatan tersebut bisa dikatakan lebih mendidik dan mengajarkan kepada anak untuk lebih kreatif.

Mengisi liburan sekolah tidak harus selalu dengan berpergian ke luar kota ataupun menghabiskan uang untuk membeli mainan. Hal tersebut pastinya sudah biasa kita temui. Namun, tidak untuk kegiatan yang satu ini. Sebagai orang tua, Anda bisa memberikan liburan yang menyenangkan dan mengasyikan bagi putra-putri Anda. Tak jarang kita temui orang tua yang mengajak anak-anaknya berlibur untuk mencoba hal yang baru.

Pernahkan Anda mendengar tentang out bond ? Memang jarang kita temui keluarga yang mengajak anak-anaknya berlibur untuk mencoba kegiatan yang satu ini. Namun, jika Anda dan keluarga telah mencobanya pasti akan merasa ketagihan.

Tidak hanya seru dan menyenangkan, tetapi rasa jenuh dan lelah yang dirasakan oleh anak Anda dapat hilang seketika sesaat mereka tengah asyik mencoba hal yang baru tersebut. Hal ini tentunya akan sangat berbeda juga, apabila Anda dapat menemani mereka pada saat bermain. Mereka akan merasa aman dan nyaman karena didampingi oleh kedua orang tua.

Jika Anda dan keluarga akan berpergian jauh, berikut ini beberapa tips yang harus disiapkan untuk pergi berlibur :

  • Jangan lupa membawa baju hangat, jas hujan, ataupun payung.
  • Tidak ada salahnya membawa sunblock untuk melindungi kulit keluarga Anda yang sensitive terkena sinar matahari.
  • Jangan lupa untuk membawa kacamata ataupun topi untuk perlindungan dari sinar matahari.
  • Tidak ada salahnya untuk membawa kaset/CD untuk didengarkan.
  • Kamera digital ataupun Handycam untuk mengabadikan saat-saat yang layak untuk dijadikan kenang-kenangan bersama dengan keluarga tercinta.

Source : http://melindahospital.com/artikel/235/Mengisi-Waktu-Liburan-Anak-Dengan-Kegiatan-Edukatif.html

_______________________________________________________

Terima kasih telah berkunjung di Website Personal kami. Mohon berikan komentar Anda untuk meningkatkan kualitas berita kami.
Layanan Liputan : 081327736138 | Email: saifudinmadugo@yahoo.com

SAIFUDIN-23-1-1024x294

About saifudin

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Hii world…, Nama saya Sefudin, Manusia biasa dengan pengalaman biasa-biasa saja. Saya ingin belajar apa saja dari siapa saja. Saya lahir di desa Kebanggaan saya Kedungpuji, Gombong tepatnya tanggal 21 Februari 1985. Saya suka berkawan dengan siapa saja, terutama mereka yang terbiasa dengan kebiasaan aktivitas pendidikan dan sosial. Saya berusaha untuk belajar dari orang lain. Bagi saya semua orang adalah guru saya. Moto hidup saya adalah “Khairunnas Anfa’uhum Linnas” Sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak manfaat bagi orang lain. Silahkan berkunjung di Website saya di: www.saifudinmadugo.com | www.saifudincomputer.com | www.servicelaptoppanggilan.com atau blognya di: www.saifudin-madugo.blogspot.co.id Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan kepada kita semua… untuk terus selalu memberikan manfaat bagi orang-orang di sekitar kita. Aamiin. Wassalamu'alaikum Wr. Wb. Regards Sefudin

Check Also

Ketua Baru IPNU-IPPNU Ranting Sawangan Terpilih lewat Musyawarah Mufakat

KUWARASAN (www.wartagombong.com) – Konferensi Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *