Home / SOSIAL BUDAYA / Nanti Malam, Alun-alun Ditutup Total

Nanti Malam, Alun-alun Ditutup Total

KEBUMEN (kebumenekspres.com) – Sat Lantas Polres Kebumen bakal menutup total Alun-alun Kebumen, pada malam perayaan tahun baru, malam ini. Penutupan dilakukan untuk mengantisipasi timbulnya kemacetan dan mengurangi polusi yang selalu terjadi setiap perayaan pergantian tahun.

Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Aditia Mulya Ramadhani, menyatakan penerapan Car Free Night di Kawasan Alun–alun Kebumen dimulai pukul 17.00 WIB. “Setelah pukul 17.00, tidak boleh ada kendaraan yang ada di kawasan Alun-alun,” katanya, didampingi Kaur Regident Iptu Tejo SW dan Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Wasidi.

Pengalihan arus lalu lintas menuju Alun-alun direncanakan akan mulai dilakukan pukul 16.00, terutama di simpul-simpul jalan. Sedangkan penutupan total arus direncanakan dilakukan mulai pukul 17.00 hingga selesainya perayaan malam pergantian tahun.

Jalan Ronggowarsito akan ditutup dan arus lalu lintas dialihkan melalui jalan lingkar utara melalui Jalan HM Sarbini. Kemudian untuk arus lalu lintas dari arah timur yakni dari jalan Pahlawan dialihkan menuju simpang empat SMP 5 Kebumen menuju jalan HM Sarbini.

Adapun parkir kendaraan akan ditempatkan di sejumlah kantong parkir yang telah disiapkan. Antara lain di Jalan Ronggowarsito, Jalan Piere Tendean, Jalan Pahlawan hingga perempatan SMP 5, Jalan Veteran depan Asrama Haji, sepanjang Jalan Pahlawan Barat mulai dari SD Kutosari hingga depan PLN lama. Selain itu juga di kawasan pusat kuliner Jalan Mayjen Sutoyo.

Iptu Tejo SW, menambahkan pada malam pergantian tahun tidak ada razia khusus. Tetapi, pihaknya tidak akan memberikan toleransi jika ditemukan pelanggaran. “Seperti ada yang melanggar aturan berkendara, kami akan menindak tegas,” tegasnya.

Tejo juga mengingatkan, pengunjung yang datang Alun-alun tidak membawa minuman keras, senjata tajam dan petasan. “Jangan lengah dan tetap fokus. Karena pengalaman tahun lalu banyak yang kehilangan motor,” ujarnya.

Berbagai hiburan akan memeriahkan malam pergantian tahun di Kebumen, Kamis (31/12/2015) malam ini. Pergelaran kesenian tradisional wayang kulit dan pesta kembang api dipastikan akan menyemarakkan malam pergantian tahun 2015 ke 2016 di Alun-alun Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Faizal melalui Kasubag Humas AKP Wasidi menyampaikan, Polres Kebumen akan mengerahkan personilnya guna mengamankan Car Free Night pada perayaan pergantian tahun.

Pengamanan dilakukan di pusat-pusat keramaian, seperti di Benteng Van Der Wijk Gombong, Pantai Suwuk, Pantai Logending dan Alun-alun Kebumen. Jumlah personel yang diterjunkan sebanyak 220 orang. “Pengamanan juga didukung kekuatan dari TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP,” tandasnya.(ori)
Source : www.kebumenekspres.com

_______________________________________________________

Terima kasih telah berkunjung di Website Personal kami. Mohon berikan komentar Anda untuk meningkatkan kualitas berita kami.
Layanan Liputan : 081327736138 | Email: saifudinmadugo@yahoo.com

SAIFUDIN-23-1-1024x294

About saifudin

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Hii world…, Nama saya Sefudin, Manusia biasa dengan pengalaman biasa-biasa saja. Saya ingin belajar apa saja dari siapa saja. Saya lahir di desa Kebanggaan saya Kedungpuji, Gombong tepatnya tanggal 21 Februari 1985. Saya suka berkawan dengan siapa saja, terutama mereka yang terbiasa dengan kebiasaan aktivitas pendidikan dan sosial. Saya berusaha untuk belajar dari orang lain. Bagi saya semua orang adalah guru saya. Moto hidup saya adalah “Khairunnas Anfa’uhum Linnas” Sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak manfaat bagi orang lain. Silahkan berkunjung di Website saya di: www.saifudinmadugo.com | www.saifudincomputer.com | www.servicelaptoppanggilan.com atau blognya di: www.saifudin-madugo.blogspot.co.id Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan kepada kita semua… untuk terus selalu memberikan manfaat bagi orang-orang di sekitar kita. Aamiin. Wassalamu'alaikum Wr. Wb. Regards Sefudin

Check Also

GENERASI KEDUA SANTRI NU

Hari santri nasional merupakan momentum yang tepat untuk mentransformasi mental bagi para pemuda penerus Bangsa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *