Home / ABOUT MADUGO / Peduli Kemanusiaan, FORPIS ajak siswa untuk jadi relawan mulia

Peduli Kemanusiaan, FORPIS ajak siswa untuk jadi relawan mulia

GOMBONG (MadugoNews) – Pengurus Forum Remaja Palang Merah Indonesia (FORPIS) Kabupaten Kebumen yang diwakili oleh distrik Gombong yaitu rekanita Sasmita Dewi mengajak seluruh Anggota PMR Wira SMK Ma’arif 2 Gombong dan Anggota Pramuka Gudep SMK Ma’arif 2 Gombong untuk dapat ikut andil belajar dan menjadi relawan mulia bersama FORPIS.

Hal ini disampaikannya pada saat acara Sosialisasi di SMK Ma’arif 2 Gombong, Sabtu (21/10) sore. Acara yang dibarengkan dengan Ekstra PMR tersebut, dihadiri oleh seluruh kelas siswa-siswi Anggota Pramuka kelas X serta anggota PMR SMK Ma’arif 2 Gombong Kelas XI.

Dalam sosialisasinya, Sasmita menjelaskan tentang profil FORPIS dan visi dan misi serta pentingnya bergabung dalam organisasi sosial tersebut, “FORPIS didirikan untuk menanggapi kenyataan bahwa Ekstrakulikuler PMR dimasing-masing SLTA, itu sudah menjadi ekstra pilihan yang sebelumnya merupakan ekstra wajib. Maka dari itu, untuk tetap mempertahankan estafet tenaga relawan agar tetap berjalan, pelatihan-pelatihan dan rekruitmen anggota harus tetap dilakukan,” tuturnya

Sasmita menambahkan, FORPIS menjadi salah satu alternatif bagi Adik-adik PMR untuk bergabung dan berkontribusi langsung dengan pihak PMI. Mendidik dan memberikan pelatihan-pelatihan kePMRan kepada siswa kelas X di tingkat SLTA. “Jadi, silahkan kami membuka pintu selebar-lebarnya kepada adik-adik untuk bergabung bersama kami, menjadi bagian dari langkah meneruskan estafet para relawan Indonesia khususnya”. imbuhnya dengan semangat.

Sementara itu, Kepala SMK Ma’arif 2 Gombong Ngadino, S.Kom yang diwakili oleh Pembina PMR SMK Ma’arif 2 Gombong M. Kharis, S.Pd.I menyampaikan, adanya kegiatan Sosialisasi tersebut sangat menarik dan bagus, karena diharapkan dari sosialisasi tersebut menambah wawasan, persaudaraan, dan rasa persatuan PMR antar sekolah di Kabupaten Kebumen sehingga semakin kuat.

Kharis menambahkan, kegiatan ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan ekskul PMR tahun pelajaran 2017/2018 yang dilaksanakan di SMK Ma’arif 2 Gombong, disamping itu juga sudah menjadi keinginan agar anggota PMR Wira SMK Ma’arif 2 Gombong bisa ikut bergabung bersama karena Forpis karena itu merupakan ujung tombak kepalangmerahan,” jelasnya kepada MadugoNews ketika ditemui disela-sela kegiatan. (sfd)

About saifudin

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Hii world…, Nama saya Sefudin, Manusia biasa dengan pengalaman biasa-biasa saja. Saya ingin belajar apa saja dari siapa saja. Saya lahir di desa Kebanggaan saya Kedungpuji, Gombong tepatnya tanggal 21 Februari 1985. Saya suka berkawan dengan siapa saja, terutama mereka yang terbiasa dengan kebiasaan aktivitas pendidikan dan sosial. Saya berusaha untuk belajar dari orang lain. Bagi saya semua orang adalah guru saya. Moto hidup saya adalah “Khairunnas Anfa’uhum Linnas” Sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak manfaat bagi orang lain. Silahkan berkunjung di Website saya di: www.saifudinmadugo.com | www.saifudincomputer.com | www.servicelaptoppanggilan.com atau blognya di: www.saifudin-madugo.blogspot.co.id Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan kepada kita semua… untuk terus selalu memberikan manfaat bagi orang-orang di sekitar kita. Aamiin. Wassalamu'alaikum Wr. Wb. Regards Sefudin

Check Also

Apa sih printer multifungsi yang hemat dan bagus?

GOMBONG (wartagombong.com) – Saat ini memang banyak pilihan printer multifungsi atau istilah lain adalah printer …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *