Home / DESA PATEMON / Pengurus MWC NU Kecamatan Gombong menggelar rapat kerja

Pengurus MWC NU Kecamatan Gombong menggelar rapat kerja

Rapat Kerja (Raker) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Gombong yang digelar di aula SMK Ma’arif 5 Gombong Jl. Lingkar Selatan No. 32 Patemon Gombong, Minggu (8/3/2015) sebagai upaya meletakkan pondasi kemadirian Nahdlatul Ulama.

Kegiatan Rapat Kerja (Raker) MWC NU Kec. Gombong ini dihadiri oleh ketua PC NU Kabupaten Kebumen, Kepala SMK Ma’arif 2 dan 5 Gombong, Kepala MI Ma’arif NU Banjarsari, Pengurus MWCNU Kecamatan Kuwarasan dan segenap pengurus MWC NU Kec. Gombong.

Acara dimulai tepat pada pukul 09.00 WIB sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan panitia dengan bacaan Tahlil yang dipimpin oleh Kyai Kholil, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dalam sambutan ketua Panitia yang disampaikan oleh Ahmad Shobirin, S.Pd.I, menyampaikan bahwa Pengurus MWC NU Kec. Gombong kali ini akan memberikan kesan yang berbeda dengan membiasakan rapat dan pertemuan tepat waktu.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PC NU Kabupaten Kebumen, KH. Drs. Maskur Rozak, M.Pd.I., dalam sambutannya menyampaikan Penguatan Kemandirian Jam’iyah Nahdlatul Ulama Menuju Kesejahteraan Umat memberikan harapan besar bagi warga NU di Kabupaten Kebumen.

Organisasi bagaikan satu tubuh yang harus saling bekerja sama sehingga ketika ada satu anggota tubuh yang merasakan senang atau bahkan sakit maka anggota tubuh yang lain juga ikut merasakannya (saling melengkapi). Tegas kyai Maskur.

Beliau menambahkan bahwa Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Gombong periode 2015-2020 setelah kemarin dilantik diharapkan mampu mandiri di bidang organisasi yang berimbas pada kesejahteraan umat. Imbuh kyai Maskur.

unu

Dalam rapat kerja ketua Sidang, H. Ahmad Salimun, S.Ag. memaparkan rencana program kerja dan membagi Komisi yang terbagi menjadi 4 komisi diantaranya Komisi A yang membidangi Organisasi Dan Manajemen, Komisi B yang menggarap Bidang Dakwah, Komisi C yang membidangi Kaderisasi dan Kelembagaan dan Komisi D yang membidangi Ma’arif, Mabarot dan Ekonomi.

Seorang pengurus Manislam, S.Pd., dari Komisi C Bidang Kaderisasi dan Kelembagaan mengatakan dalam raker yang pertama ini, diharapkan bisa mengangkat kemandirian lembaga dan lajnah di NU. Tidak hanya 4 bidang itu, semua bidang di NU harus optimal sehingga semua bidang bisa mandiri dan selalu eksis.

Menurutnya “harapan sidang komisi ini nantinya MWC NU Kecamatan Gombong dapat membentuk sebuah lembaga sebagai kekuatan organisasi NU di masing-masing ranting dengan melibatkan elemen masyarakat dengan mengadakan pelatihan-pelatihan dengan materinya. Sehingga mudah-mudahan jam’iyah Nahdlatul Ulama menjadi kuat dan mandiri untuk menuju kesejahteraan umat,” tambahnya. (SaifudinMDG)

_______________________________________________________

Terima kasih telah berkunjung di Website Personal kami. Mohon berikan komentar Anda untuk meningkatkan kualitas berita kami.
Layanan Liputan : 081327736138 | Email: saifudinmadugo@yahoo.com

SAIFUDIN-23-1-1024x294

About saifudin

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Hii world…, Nama saya Sefudin, Manusia biasa dengan pengalaman biasa-biasa saja. Saya ingin belajar apa saja dari siapa saja. Saya lahir di desa Kebanggaan saya Kedungpuji, Gombong tepatnya tanggal 21 Februari 1985. Saya suka berkawan dengan siapa saja, terutama mereka yang terbiasa dengan kebiasaan aktivitas pendidikan dan sosial. Saya berusaha untuk belajar dari orang lain. Bagi saya semua orang adalah guru saya. Moto hidup saya adalah “Khairunnas Anfa’uhum Linnas” Sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak manfaat bagi orang lain. Silahkan berkunjung di Website saya di: www.saifudinmadugo.com | www.saifudincomputer.com | www.servicelaptoppanggilan.com atau blognya di: www.saifudin-madugo.blogspot.co.id Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan kepada kita semua… untuk terus selalu memberikan manfaat bagi orang-orang di sekitar kita. Aamiin. Wassalamu'alaikum Wr. Wb. Regards Sefudin

Check Also

Ketua Baru IPNU-IPPNU Ranting Sawangan Terpilih lewat Musyawarah Mufakat

KUWARASAN (www.wartagombong.com) – Konferensi Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *