Home / SEPUTAR GOMBONG / Peringati HUT RI ke 73, Kasek Ngadino Ajak siswanya untuk lebih Berdisiplin

Peringati HUT RI ke 73, Kasek Ngadino Ajak siswanya untuk lebih Berdisiplin

GOMBONG (MadugoNews) – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tahun 2018 harus dimaknai sebagai tonggak bagi generasi muda untuk lebih berdisiplin dalam segala aspek. Pasalnya berdisplin merupakan salah satu upaya melanjutkan pemuda pejuang dalam mempertahankan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal ini disampaikan Kepala SMK Ma’arif 2 Gombong, Ngadino, S.Kom, saat menjadi Pembina upacara bendera peringatan HUT RI ke 73, di halaman sekolah setempat, Jumat (17/8/2018) pagi.

Upacara Bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 73 ini dihadiri oleh semua warga SMK Ma’arif 2 Gombong, mulai dari Kepala Sekolah, Struktural, Dewan Guru dan Karyawan, siswa kelas X, XI dan XII serta Mahasiswa PPL dari Universitas Muhammadiyah Purworejo dan juga yang paling berkesan ada kepiawaian PBB dari Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) SMK Madu Go.

Baca juga : Siswa Kembar asal Kuwarasan Tergabung dalam Tim Paskibra SMK Madu Go

“Tegak berdirinya Negara ini didasarkan atas pemikiran dari para pemuda yang tangguh, berdisplin serta semangat berkaya dalam bidang profesi apapun. Sebelum merdeka kita ibarat orang yang diikat kaki dan tangannya, tidak bebas. Bahkan untuk sekolahpun susah, hal ini dikarenakan para penjajah dulu takut kalau kita pintar maka akan paham kejahatan-kejahatan mereka,” terangnya.

Kasek Ngadino juga berpesan kepada semua siswanya untuk menjadi generasi yang terbaik dengan memanfaatkan kemajuan informasi dan teknologi, pemuda Indonesia harus terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran untuk kesejahteraan dan kebesaran bangsa Indonesia dengan cara rajin belajar dan berdisiplin dalam segala bidang.

“kalian harus menjadi generasi yang baik, harus berdisiplin dalam belajar, rajin sekolah dan mampu memberikan manfaat bagi orang-orang disekitar kalian, harumkan nama sekolahmu, harumkan nama orang tuamu dan harumkan nama bangsamu,” terang Kasek yang kerap disapa pak jenggot itu.

“Kita tentu patut bersyukur bahwa hari ini kita bisa menghirup udara di Negara yang merdeka, oleh karena itu, untuk merealisasikan rasa syukur tersebut, maka mari kita harus mengisi kemerdekaan ini dengan sesuatu yang bermanfaat.” tegasnya.

Baca juga : Selang seminggu Pilketos, Pengurus OSIS baru dilantik.

Pada Kesempatan itu juga, Kasek Ngadino juga mengapreasiasi seluruh siswa-siswinya yang sudah banyak berkontribusi hingga menorehkan banyak prestasi untuk sekolah, angkat peci pun dilakukan oleh kasek Ngadino, “saya angkat peci kepada kalian, saya bangga punya kalian, siswa SMK Madugo Bisa, SMK Ma’arif 2 Gombong Jaya, Indonesia Merdeka, NKRI harga mati, Islam rahmatan lil’alaamiin.” terangnya menggebu-gebu. (Sfd)

About saifudin

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Hii world…, Nama saya Sefudin, Manusia biasa dengan pengalaman biasa-biasa saja. Saya ingin belajar apa saja dari siapa saja. Saya lahir di desa Kebanggaan saya Kedungpuji, Gombong tepatnya tanggal 21 Februari 1985. Saya suka berkawan dengan siapa saja, terutama mereka yang terbiasa dengan kebiasaan aktivitas pendidikan dan sosial. Saya berusaha untuk belajar dari orang lain. Bagi saya semua orang adalah guru saya. Moto hidup saya adalah “Khairunnas Anfa’uhum Linnas” Sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak manfaat bagi orang lain. Silahkan berkunjung di Website saya di: www.saifudinmadugo.com | www.saifudincomputer.com | www.servicelaptoppanggilan.com atau blognya di: www.saifudin-madugo.blogspot.co.id Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan kepada kita semua… untuk terus selalu memberikan manfaat bagi orang-orang di sekitar kita. Aamiin. Wassalamu'alaikum Wr. Wb. Regards Sefudin

Check Also

Jadi Khotib Jumat, Gus Romi Ajak Masyarakat untuk teladani Kepemimpinan Rasulullah.

GOMBONG (www.wartagombong.com) – Ketua Umum DPP PPP, Ir. H.M. Romahurmuziy, MT, menjadi khatib shalat Jumat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *