Home / ABOUT MADUGO / Persiapan Kunjungan Industri, 415 Siswa SMK Ma’arif 2 Gombong mendapat pengarahan

Persiapan Kunjungan Industri, 415 Siswa SMK Ma’arif 2 Gombong mendapat pengarahan

GOMBONG (MadugoNews)  – Sebanyak 415 siswa kelas XI SMK Ma’arif 2 Gombong antusias mengikuti sosialisasi dan pengarahan sebelum mengikuti kunjungan Industri, Acara sosialisasi yang digelar di lapangan sekolah setempat, Rabu (8/11/) siang itu, berjalan dengan lancar. Para siswa pun antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Koordinator Kunjungan Industri SMK Ma’arif 2 Gombong, Sugeng Pamuji, S.T. mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan setiap tahun tersebut merupakan upaya tim Pokja Kunjungan Industri sekolah untuk mempersiapkan segala yang berhubungan dengan teknis kepada siswa sebelum pelaksanaan.

“Adapun pesertanya kali ini merupakan siswa kelas XI  dari 3 program studi meliputi Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Audio Video (TAV) dan Teknik Pendingin dan Tata Udara (TPTU), ketiga program studi tersebut akan diberangkatkan menjadi 2 kloter, kloter pertama tanggal 12, 13 dan 14 November 2017  dengan tujuan PT Panasonic Manufactur Indonesia, dan kloter kedua pada tanggal 20, 21 dan 22 November 2017 dengan tujuan PT Madya Fikri Manufacturing, PT Krama Yuda 3 Berlian Mitsubishi dan PT Rahmat Perdana Adi Metal,” imbuhnya.

Dalam kegiatan pengarahan itu, lanjut Sugeng, para siswa mendapatkan sejumlah materi pembekalan meliputi teknis pemberangkatan, informasi pembekalan yang harus dipersiapkan dan beberapa arahan lainnya untuk mempersiapkan Kunjungan Industri tersebut.

Sugeng menambahkan, kegiatan Kunjungan Industri nantinya diharapkan dapat menambah wawasan para siswa tentang dunia industri dan dunia usaha yang sebenarnya.”kami berharap siswa nantinya setelah mengikuti kegiatan tersebut dapat termotivasi belajar lebih giat lagi dan meningkatkan kedisiplinan, kejujuran dan keuletan dalam belajar, karena soft skill-lah yang diharapkan oleh perusahaan saat ini,” ungkap Sugeng kepada MadugoNews disela-sela kegiatan pengarahan.

Sementara itu, Kepala SMK Ma’arif 2 Gombong Ngadino, S.Kom melalui Waka Hub Ind. Suskes Azeta, ST, mengatakan potensi siswa sudah seharusnya diberikan sejak mereka masih menempuh pendidikan di bangku sekolah dan tidak hanya sekedar praktik dan teori, namun dengan kegiatan Kunjungan Industri tersebut pihaknya berharap dapat meningkatkan wawasan peserta didiknya.

Tidak hanya itu, Sukse juga menjelaskan kegiatan tersebut tujuannya untuk memperkenalkan SMK Ma’arif 2 Gombong kepada Industri, karena sebagai sekolah rujukan sekolahnya ditarget untuk kerja sama dengan berbagai perusahaan sebanyak-banyaknya, sehingga dengan demikian dirinya berharap siswanya dapat terserap di Perusahaan tempat Kunjungan Industri tersebut. “Harapannya setelah lulus nanti siswa sudah siap secara skill dan mental sebelum memasuki dunia kerja,” ujarnya. (sfd)

About saifudin

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Hii world…, Nama saya Sefudin, Manusia biasa dengan pengalaman biasa-biasa saja. Saya ingin belajar apa saja dari siapa saja. Saya lahir di desa Kebanggaan saya Kedungpuji, Gombong tepatnya tanggal 21 Februari 1985. Saya suka berkawan dengan siapa saja, terutama mereka yang terbiasa dengan kebiasaan aktivitas pendidikan dan sosial. Saya berusaha untuk belajar dari orang lain. Bagi saya semua orang adalah guru saya. Moto hidup saya adalah “Khairunnas Anfa’uhum Linnas” Sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak manfaat bagi orang lain. Silahkan berkunjung di Website saya di: www.saifudinmadugo.com | www.saifudincomputer.com | www.servicelaptoppanggilan.com atau blognya di: www.saifudin-madugo.blogspot.co.id Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan kepada kita semua… untuk terus selalu memberikan manfaat bagi orang-orang di sekitar kita. Aamiin. Wassalamu'alaikum Wr. Wb. Regards Sefudin

Check Also

Apa sih printer multifungsi yang hemat dan bagus?

GOMBONG (wartagombong.com) – Saat ini memang banyak pilihan printer multifungsi atau istilah lain adalah printer …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *