Home / BERITA TERKINI / Ramaikan Agustusan, Pemdes Kedungpuji akan gelar berbagai lomba

Ramaikan Agustusan, Pemdes Kedungpuji akan gelar berbagai lomba

KEDUNGPUJI (KedungpujiNews) – Merupakan sebuah kebanggan tersendiri untuk seluruh warga Desa Kedungpuji Kecamatan Gombong Kabupaten Kebumen, pasalnya Agustusan tahun ini, dari Pemerintahan Desa dan Pemuda Karang Taruna Desa Kedungpuji, mengundang perwakilan warganya dari berbagai unsur untuk rapat koordinasi, Minggu (21/7/2019) malam yang bertempat di Gor Pertemuan Desa Kedungpuji.

Kegiatan yang bertajuk “Kedungpuji bersatu” itu, dihadiri oleh Kepala Desa, lembaga-lembaga desa, Ketua Rt dan RW, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda Karang Taruna untuk merencanakan dan melaksanakan kegiatan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia tercinta yang ke 74.

Panitia yang telah terbentuk akan memeriahkan serangkaian kegiatan lomba dan Pertandingan di tahun ini yang akan dipusatkan di Gor dan di Lapangan Desa.

Ketua Panitia Kegiatan Peringatan Kemerdekaan RI ke 74 Desa Kedungpuji, Hardilan Achsani Meizi, S.Pd. menyatakan bahwa kemeriahan peringatan HUT RI ke 74 Desa Kedungpuji ini adalah salah satu indikator yang menunjukan bahwa masyarakat menghargai jasa para pejuang dan memunculkan rasa kebersamaan dan guyup rukun warga desa Kedungpuji.

“Alhamdulillah pada tahun ini panitia menyiapkan berbagai lomba dan pertandingan diantaranya Pertandingan Sepak Bola, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Lomba Adzan, Tartil Al Quran, Pidato, Balap Karung, Gigit Koin, Panco bagi ibu-ibu, Gerak jalan, hias sepeda anak-anak, karnaval dan Malam Pentas Seni sebagai pungkasan kegiatan.” Papar Hardilan

Hardilan juga menjelaskan dengan adanya lomba lomba yang dipusatkan di Gor Pertemuan Kedungpuji, pihaknya berharap dapat mempererat silaturrahim dan guyup rukun.

“Ini semua bertujuan agar warga ikut bertanggung jawab untuk melanjutkan perjuangan para pejuang kemerdekaan yakni dengan mengisinya dengan berbagai kegiatan positif, menjauhi hal-hal yang akan merusak citra bangsa serta terus berusaha mengangkat bangsa ini hingga sejajar dengan bangsa-bangsa maju.” Imbuhnya.

Sementara Kepala Desa Kedungpuji Yuliono Irmawan, A.Md., mengatakan mengapresiasi antusias pemuda yang hadir pada acara rapat pada malam tersebut, pihaknya mengungkapkan bahwa peringatan HUT RI Desa Kedungpuji tahun 2019 ini sengaja dibuat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Kegiatan peringatan HUT RI tahun ini kami konsep lebih meriah. Selain ada beberapa lomba kamipun adakan malam pentas seni sebagai wadah penyaluran bakat atau hobi dan kreatifitas warga Desa Kedungpuji dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke 74 tersebut.” Ujar Yuli

“semua pihak kami harapkan mendukung program yang sudah dibuat oleh Pemerintah Desa dan Pemuda karang Taruna Kedungpuji yang sudah terbentuk dalam kepanitiaan”. Yuli juga meminta warganya untuk terus bahu-membahu guna mendukung program pemerintah Desa.

Kemudian, Yuli juga meminta 17 ketua RT yang ada di Desa Kedungpuji ini untuk maju bersama-sama, jangan ada yang timpang. “Pak ketua RT wajib menghimbau warganya untuk bersama-sama membangun lingkungannya masing-masing,’’ ujarnya. (sfd).

About saifudin

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Hii world…, Nama saya Sefudin, Manusia biasa dengan pengalaman biasa-biasa saja. Saya ingin belajar apa saja dari siapa saja. Saya lahir di desa Kebanggaan saya Kedungpuji, Gombong tepatnya tanggal 21 Februari 1985. Saya suka berkawan dengan siapa saja, terutama mereka yang terbiasa dengan kebiasaan aktivitas pendidikan dan sosial. Saya berusaha untuk belajar dari orang lain. Bagi saya semua orang adalah guru saya. Moto hidup saya adalah “Khairunnas Anfa’uhum Linnas” Sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak manfaat bagi orang lain. Silahkan berkunjung di Website saya di: www.saifudinmadugo.com | www.saifudincomputer.com | www.servicelaptoppanggilan.com atau blognya di: www.saifudin-madugo.blogspot.co.id Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan kepada kita semua… untuk terus selalu memberikan manfaat bagi orang-orang di sekitar kita. Aamiin. Wassalamu'alaikum Wr. Wb. Regards Sefudin

Check Also

Back To School, Baca Tipsnya!

Pada hari Rabu besok tepatnya tanggal 2 Januari 2019, serempak siswa, guru, karyawan dan akademisi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *