Home / ABOUT MADUGO / Rayakan Idul Adha, SMK Madu Go Sembelih 10 ekor Kambing.

Rayakan Idul Adha, SMK Madu Go Sembelih 10 ekor Kambing.

GOMBONG (MadugoNews) – Keluarga Besar SMK Ma’arif 2 Gombong Kabupaten Kebumen menyembelih sepuluh ekor kambing dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah, Rabu (22/8/2018) pagi dan dipusatkan di halaman parkir belakang sekolah setempat. Kegiatan tersebut dilaksanakan seusai pelaksanaan shalat idul adha dan penyampaian khutbah.

Adapun penyelenggarakan Shalat sunnah Idul Adha berjamaah tersebut diikuti semua siswa kelas X, XI, XII serta dewan guru dan karyawan SMK Ma’arif 2 Gombong. pelaksanaan shalat Idul Adha pun berlangsung hikmat walau dalam suasana mendung dan kabut asap yang tidak terlalu tebal. Khatib Arif Rochman, M.Pd.I dalam khutbahnya, mengingatkan umat Islam tentang makna hari raya qurban dan ajakan kepada para jamaah untuk bertaqwa kepada Allah SWT.

Baca juga : Peringatan Idul Adha, Khotib Arif ajak siswa untuk bertaqwa

Menurut Arif Rochman, qurban adalah wujud keikhlasan dan kesolehan sosial. “Mereka yang rajin melaksanakan ibadah shalat, namun tidak mempedulikan anak yatim dan orang-orang miskin, termasuk pendusta agama,” tegasnya.

Kepala SMK Ma’arif 2 Gombong Ngadino, S.Kom mengatakan pada hari itu, para guru dan siswa saling berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan kegiatan shalat Idul Adha dan Penyembelihan hewan qurban, karena memang itu program tahunan sekolah. “Kegiatan ini melatih warga sekolah untuk melaksanakan ajaran agama Islam dengan selalu bersyukur atas kenikmatan yang diberikan kepada kita”. terang Ngadino.

Ngadino menambahkan, Proses pendistribusian hewan kurban ke sepuluh ekor kambing, dibagi menjadi delapan lokasi dikantong – kantong suplay siswa barunya, diantaranya satu ekor masing-masing didistribusikan kepada MI Banjarsari, SMP PGRI 1 Buayan, MTs Asy Syafiiyah Madureso, SMP PGRI 1 Kuwarasan, SMP Negeri 2 Buayan, SMP PGRI 1 Sempor, MTs N 8 Kebumen dan tiga ekor disembelih di Sekolah setempat untuk dibagi ke masyarakat sekitas dan para siswa serta dewan guru dan karyawan.

Menurutnya, bahwa kegiatan ini telah terlaksana selama 25 tahun belakangan. “Kegiatan ini sudah 25 tahun terlaksana, dan kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan partisipasi semua pihak, seluruh siswa, dewan guru, karyawan, komite serta masyarakat,” ujarnya.

Masih kata Ngadino, program tersebut direncanakan akan terus dilakukan setiap tahunnya dengan target desa-desa yang masih terisolir atau desa pedalaman dengan tingkat kesejahteraannya masih rendah.  “Kami InshaAllah akan selalu membagikan hewan qurban kepada masyarakat luas agar kegiatan tersebut menambah barokah,” imbuhnya.

Sementara itu ketika dijumpai MadugoNews, salah satu penerima hewan qurban dari SMP Negeri 2 Buayan Agung Prasetyo (20), mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas bantuan hewan Qurban dari SMK Ma’arif 2 Gombong. Baginya dengan adanya bantuan seperti ini, sekolahnya jadi ikut merasakan.

“Alhamdulillah sekolah kami diberikan satu ekor kambing, semoga SMK Ma’arif 2 Gombong selalu maju, selalu banyak muridnya dan selalu menambah keberkahan bagi umat banyak,” terang Agung seraya mendoakan. (sfd)

About saifudin

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Hii world…, Nama saya Sefudin, Manusia biasa dengan pengalaman biasa-biasa saja. Saya ingin belajar apa saja dari siapa saja. Saya lahir di desa Kebanggaan saya Kedungpuji, Gombong tepatnya tanggal 21 Februari 1985. Saya suka berkawan dengan siapa saja, terutama mereka yang terbiasa dengan kebiasaan aktivitas pendidikan dan sosial. Saya berusaha untuk belajar dari orang lain. Bagi saya semua orang adalah guru saya. Moto hidup saya adalah “Khairunnas Anfa’uhum Linnas” Sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak manfaat bagi orang lain. Silahkan berkunjung di Website saya di: www.saifudinmadugo.com | www.saifudincomputer.com | www.servicelaptoppanggilan.com atau blognya di: www.saifudin-madugo.blogspot.co.id Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan kepada kita semua… untuk terus selalu memberikan manfaat bagi orang-orang di sekitar kita. Aamiin. Wassalamu'alaikum Wr. Wb. Regards Sefudin

Check Also

Siswa diajarkan makna Hari Raya Idul Adha dengan Berkurban

GOMBONG (MadugoNews) – Perayaan Idul Adha 1439 Hijriah menjadi istimewa bagi warga sekolah khususnya siswa-siswi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *