Home / BERITA TERKINI / Rekap Resmi KPO, Pasangan Azzam-Alan kalahkan 2 Paslon lainnya.

Rekap Resmi KPO, Pasangan Azzam-Alan kalahkan 2 Paslon lainnya.

GOMBONG (MadugoNews) – Rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penghitungan suara hasil Pemilihan Ketua Osis dan Wakil Ketua Osis (Pilketos) SMK Ma’arif 2 Gombong berlangsung hingga siang tadi. Meski sempat tegang dan beberapa kali dihentikan sesaat, Komisi Pemilihan Osis (KPO) SMK Ma’arif 2 Gombong akhirnya dapat menyelesaikan tahapan rekapitulasi dan penghitungan suara itu dengan lancar.

Dengan meraih total 350 surat suara, pasangan calon nomor urut 1 Azzam-Alan akhirnya dinyatakan memenangkan Pilketos SMK Ma’arif 2 Gombong masa bhakti 2018/2019 yang digelar secara demokratis hari ini, Sabtu (11/8/2018) siang.

Baca juga : Pilketos SMK Madu Go layaknya Pemilu di Indonesia 

“Saya berterima kasih atas dukungan kawan-kawan semua, termasuk adik-adik saya di kelas X dan XI yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menjabat Ketua dan Wakil Osis periode 2018/2019,” kata Ketua terpilih Azzam Shidiq didampingi Wakil ketua M. Alan Budiansyah selepas acara penghitungan suara di lapangan sekolah.

Anak ketiga dari empat bersaudara putera pasangan Saimun dan Samsul Qomari ini lebih lanjut berharap agar dukungan itu tidak berhenti sebatas pada pemilihan saja, melainkan terus mereka berikan selama masa kepengurusannya kedepan. Disamping itu, tak kalah penting pihak sekolah, khususnya Waka Kesiswaan selaku Pembina OSIS, Ia harapkan selalu memberi bimbingan, baik secara langsung maupun tidak langsung. “karena tanpa itu semua tak mungkin kami dapat melaksanakan tugas kepengurusan dengan baik dan lancar,” tambahnya.

Harapan yang sama juga diungkapkan wakil ketua terpilih Alan. Ditemui Wartawan MadugoNews seusai acara, juga mengaku bangga atas kepercayaan yang diberikan kepada mereka berdua. “Betapa tidak, saya kan masih siswa baru kelas X dapat kepercayaan selain dari kawan-kawan seangkatan, juga dari kakak-kakak kelas XI dan XII. Tentu saja ini merupakan sebuah kehormatan sekaligus sebagai beban tanggungjawab yang harus saya pikul setahun ke depan. Untuk itu, saya tentu akan berusaha memberikan yang terbaik dalam mendampingi Ketua OSIS agar semua program organisasi dapat berjalan dengan lancar,” tutur putera pasangan pasangan Maman Sudiro (Alm) dan Sri Wahyuni itu.

Sebagai Ketua dan Wakil OSIS terpilih, Azam dan Alan mengalahkan dua pasangan calon lain dalam sebuah proses pemilihan yang demokratis hari ini. Rekapitulasi penghitungan suara dalam 6 kotak suara sudah dikeluarkan dengan disaksikan semua anggota dalam Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) ditambah saksi tiap-tiap Calon, serta Panwaslu setempat.

“Kami (KPO) SMK Ma’arif 2 Gombong menetapkan calon terpilih, berdasarkan hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penghitungan suara hasil Pilketos siang tadi pukul 12.00 WIB”, terang Ketua KPO melalui Anggota KPPS 2 Aditya Harifah Setyo Pambudi, kepada wartawan MadugoNews.

Berdasarkan pantauan tim media ini, ketika menemui salah satu Anggota KKPS yang bertugas mencatat pemilih, Anggita Dwi Saputri (17) dari kelas XII TPTU 4, mengatakan bahwa total perolehan suara di 33 rombel (kelas) yang mengikuti pencoblosan tercatat sebanyak 1.046 suara dan cocok dengan jumlah surat suara setelah dihitung dalam 6 kotak suara.

Perolehan hasil suara calon nomor urut 1 memperoleh suara paling unggul diantara nomor urut dari calon lain yaitu 350 suara, adapun paslon nomor 2 mendapat 316 dan paslon nomor 3 mendapat 301. dengan demikian surat suara yang syah terdapat 967, suara tidak syah 79 surat suara.

Kepala SMK Ma’arif 2 Gombong Ngadino, S.Kom melalui Waka Kesiswaan Retno Pudjiastuti, S.Pd. mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas sukses dan lancarnya acara pesta demokrasi hari ini.

“kami dari pihak sekolah berharap, semoga ketua dan wakil ketua terpilih dapat membawa nama Sekolah lebih baik lagi dengan kinerjanya di organisasi kesiswaan, dengan adanya kegiatan pilketos, kita dapat memberikan pelajaran dimana para siswa dapat merasakan step by step pelaksanaan pesta demokrasi di Indonesia sebenarnya” imbuh Retno. (Sfd)

About saifudin

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Hii world…, Nama saya Sefudin, Manusia biasa dengan pengalaman biasa-biasa saja. Saya ingin belajar apa saja dari siapa saja. Saya lahir di desa Kebanggaan saya Kedungpuji, Gombong tepatnya tanggal 21 Februari 1985. Saya suka berkawan dengan siapa saja, terutama mereka yang terbiasa dengan kebiasaan aktivitas pendidikan dan sosial. Saya berusaha untuk belajar dari orang lain. Bagi saya semua orang adalah guru saya. Moto hidup saya adalah “Khairunnas Anfa’uhum Linnas” Sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak manfaat bagi orang lain. Silahkan berkunjung di Website saya di: www.saifudinmadugo.com | www.saifudincomputer.com | www.servicelaptoppanggilan.com atau blognya di: www.saifudin-madugo.blogspot.co.id Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan kepada kita semua… untuk terus selalu memberikan manfaat bagi orang-orang di sekitar kita. Aamiin. Wassalamu'alaikum Wr. Wb. Regards Sefudin

Check Also

70 Guru ikuti Training Komputer di SDIT Logaritma

KEBUMEN (kebumenekspres.com) – Sebanyak 70 peserta mengikuti Training Computer For Teachers yang dilaksanakan oleh SD …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *