Home / BERITA TERKINI / Sabtu Sehat Bugarkan Warga Sekolah SMK Madu Go

Sabtu Sehat Bugarkan Warga Sekolah SMK Madu Go

GOMBONG (MadugoNews) – SMK Ma’arif 2 Gombong Kabupaten Kebumen memanfaatkan akhir pekan dengan kegiatan menyehatkan. Sekolah dengan sebutan SMK Madu Go itu, melaksanakan Sabtu Sehat yang berisi jalan-jalan pagi keliling kota Gombong bersama seluruh siswa, Sabtu (18/8/2018) pagi.

Sabtu Sehat menjadi rutinitas di lingkungan SMK Ma’arif 2 Gombong dengan tujuan menjaga kebugaran warga sekolah. “Kegiatan ini memang rutin dilaksanakan setiap Sabtu pagi sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai. Sabtu Sehat ini merupakan program sekolah untuk menjaga kebugaran dan kesehatan serta kedisiplinan warga sekolah,” ungkap Waka Kesiswaan Retno Pudjiastuti, S.Pd. kepada MadugoNews.

Retno menambahkan, bahwa kegiatan belajar mengajar dalam waktu satu minggu mengeluarkan energi lebih dalam melaksanakan tugas sehari-hari sehingga dibutuhkan satu hari untuk kembali bugar. “kita bekerja sama dengan Waka Bidang Kurikulum untuk memberikan alokasi waktu satu jam pelajaran pertama di hari Sabtu untuk digunakan sebagai program Sabtu Sehat, karena apabila di dalam tubuh yang sehat itu terdapat jiwa yang kuat, sehingga untuk belajar mengajar makin fresh,” imbuhnya.

Hal ini juga diamini Guru Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Olah Raga Oekie Sakti Priyono, S.Pd. bahwa dengan diadakannya Sabtu Sehat ini tujuannya adalah untuk menyehatkan tubuh yang ada pada diri kita. “Dengan tubuh yang sehat dan bugar dapat mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan belajar mengajar sekolah” jelas Oekie yang juga instruktur pada senam pagi program Sabtu Sehat.

Tak hanya jalan-jalan pagi saja, program Sabtu Sehat juga diisi variasai kegiatan antara lain dengan senam pagi dan kegiatan lain yang ada kaitannya dengan kesehatan jasmani diwarnai pula dengan ajang pertunjukan kebolehan siswa. Senam pagi biasanya diawali pemanasan dengan iringan musik yang menambah semangat peserta senam. Setelah pemanasan selesai dilanjutkan dengan senam inti dan diikuti semua warga sekolah.

“Memang sudah diagendakan sekolah bahwa kegiatan ini bisa dilaksanakan rutin setiap minggunya agar kebugaran dan kesehatan warga sekolah tetap terjaga serta mendukung proses pembelajaran” pungkas Okie.

Disela-sela perjalanan, tim Jurnalis MadugoNews berusaha mewawancarai beberapa peserta Jalan Pagi pada program Sabtu Sehat, diantaranya Dinar Kurnia Safitri (16) dari kelas XI TKR 2 dan Intan Ayu Puspitasari (16) dari kelas XI TAV mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat terutama dari segi kesehatan dan dapat refreshing.

Intan menambahkan bahwa harapan dari Program Sabtu Sehat ini semoga dapat menambah semangat belajar siswa-siswi SMK Ma’arif 2 Gombong sehingga proses belajar mengajar di kelas lebih berkualitas. (Sfd)

About saifudin

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Hii world…, Nama saya Sefudin, Manusia biasa dengan pengalaman biasa-biasa saja. Saya ingin belajar apa saja dari siapa saja. Saya lahir di desa Kebanggaan saya Kedungpuji, Gombong tepatnya tanggal 21 Februari 1985. Saya suka berkawan dengan siapa saja, terutama mereka yang terbiasa dengan kebiasaan aktivitas pendidikan dan sosial. Saya berusaha untuk belajar dari orang lain. Bagi saya semua orang adalah guru saya. Moto hidup saya adalah “Khairunnas Anfa’uhum Linnas” Sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak manfaat bagi orang lain. Silahkan berkunjung di Website saya di: www.saifudinmadugo.com | www.saifudincomputer.com | www.servicelaptoppanggilan.com atau blognya di: www.saifudin-madugo.blogspot.co.id Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan kepada kita semua… untuk terus selalu memberikan manfaat bagi orang-orang di sekitar kita. Aamiin. Wassalamu'alaikum Wr. Wb. Regards Sefudin

Check Also

Selang seminggu Pilketos, Pengurus OSIS baru dilantik

GOMBONG (MadugoNews) – Menindaklanjuti hasil Pemilihan Ketua OSIS (Pilketos) SMK Ma’arif 2 Gombong (SMK Madu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *