Home / PENDIDIKAN / Segenggam Iman Untuk Anak Kita

Segenggam Iman Untuk Anak Kita

Pembaca yang budiman…..

Jangan remehkan dakwah kepada anak-anak!

Jika telah terikat hatinya dengan Islam, mereka akan mudah bersungguh-sungguh menetapi agama ini setelah dewasa. Jika engkau siapkan mereka untuk siap menghadapi kesulitan, maka kelak mereka tak mudah ambruk hanya karena langkah mereka terhalang oleh kendala-kendala yang menghadang. Tetapi jika engkau salah membekali, mereka akan menjadi beban bagi ummat ini di masa yang akan datang. Cemerlangnya otak sama sekali tidak memberi keuntungan jika hati telah beku dan kesediaan untuk berpayah-payah telah runtuh.

Ayah Bunda yang sholih…..

Jangan berpikir mereka akan tahu dengan sendirinya!

                Anak-anak adalah anugerah indah sekaligus amanah berat bagi kita para orang tua. Ketika anak kita ditanya,”Mas, kenapa tidak puasa? Kemudian mereka menjawab,” karena aku masih kecil kata ibu tidak apa-apa tidak puasa”.

Ayah bunda …, apakah kita berpikir mereka akan bisa beribadah dengan sempurna ketika dewasa ketika dari kecil tidak kita didik dan bimbing mereka? Jangan menunggu mereka besar untuk mengenalkan kewajiban-kewajiban mereka sebagai seorang muslim, karena bisa jadi saat itu mereka tak lagi mau mendengarkan kita.

Pembaca yang budiman ….

Apa yang membuat para orang tua galau?segenggam iman

Seorang ibu pusing memikirkan anaknya yang mau masuk SD. Karena anaknya belum bisa membaca. Dalam benaknya berkecamuk sejuta persoalan, anaknya akan tertinggal dengan teman-temannya, anaknya tak akan bisa jadi juara kelas,anaknya tidak akan bisa …. Ah saya jadi pusing mau menuliskannya. Tetapi kenapa sang ibu tidak galau dengan suara adzan yang tak pernah mengusik anaknya untuk bangkit dari depan TV menuju tempat wudhu?

Ayah Bunda yang hebat …

Siapa yang tak ingin mememiliki anak hebat?

Ingatlah pribadi hebat, yang telah mengeluarkan manusia dari kegelapan, kebodohan menuju cahaya yang terang benderang yaitu Islam. Rosululloh SAW adalah sosok manusia terhebat di dunia ini, maka siapa lagi yang akan kita jadikan acuan untuk menjadikan anak-anak kita manusia hebat selain Rosul kita? Maka kenalkanlah mereka dengan Rosulnya sejak kecil, semai cinta di hatinya untuk meneladani manusia paling hebat dalam memimpin ummatnya.

Ayah bunda yang dirahmati Alloh,

Tanamkan segenggam iman di hati anak-anak kita!

Ajarilah anak kita untuk mengenali kebenaran sebelum mengajarkan kepada mereka berbagai pengetahuan. Asahlah kepekaan mereka terhadap kebenaran dan cepat mengenali kebatilan. Tumbuhkan pada diri mereka keyakinan bahwa Al-Qur’an pasti benar, tak ada keraguan di dalamnya.

Tanamkan adab dalam diri mereka. Tumbuhkan pula dalam diri mereka keyakinan dan kecintaan terhadap As-Sunnah . Bukan menyibukkan mereka dengan kebanggaan atas dunia yang ada dalam genggaman mereka.

“Hai orang-orang yang beriman, jagalah dirimu, keluargamu dari Siksa Api neraka…!!!

Ingatlah do’a yang kita panjatkan:

“اللهُمَّ أَرِنَا الحَقَّ حَقّاً وَارْزُقْنَا التِبَاعَةَ وَأَرِنَا البَاطِلَ بَاطِلاً وَارْزُقْنَا اجْتِنَابَهُ”

Ya Allah, tunjukilah kami bahwa yang benar itu benar dan berilah kami rezeki kemampuan untuk mengikutinya. Dan tunjukilah kami bahwa yang batil itu batil, serta limpahilah kami rezeki untuk mampu menjauhinya.”

(Salam penuh cinta untuk semua para orang tua yang merindukan anak-anaknya menjadi penghuni Syurga —

Penulis : Ust. Muchyani

Editor : SaifudinMDG

_______________________________________________________

Terima kasih telah berkunjung di Website Personal kami. Mohon berikan komentar Anda untuk meningkatkan kualitas berita kami.
Layanan Liputan : 081327736138 | Email: saifudinmadugo@yahoo.com

SAIFUDIN-23-1-1024x294

About saifudin

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Hii world…, Nama saya Sefudin, Manusia biasa dengan pengalaman biasa-biasa saja. Saya ingin belajar apa saja dari siapa saja. Saya lahir di desa Kebanggaan saya Kedungpuji, Gombong tepatnya tanggal 21 Februari 1985. Saya suka berkawan dengan siapa saja, terutama mereka yang terbiasa dengan kebiasaan aktivitas pendidikan dan sosial. Saya berusaha untuk belajar dari orang lain. Bagi saya semua orang adalah guru saya. Moto hidup saya adalah “Khairunnas Anfa’uhum Linnas” Sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak manfaat bagi orang lain. Silahkan berkunjung di Website saya di: www.saifudinmadugo.com | www.saifudincomputer.com | www.servicelaptoppanggilan.com atau blognya di: www.saifudin-madugo.blogspot.co.id Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan kepada kita semua… untuk terus selalu memberikan manfaat bagi orang-orang di sekitar kita. Aamiin. Wassalamu'alaikum Wr. Wb. Regards Sefudin

Check Also

Keutamaan Hari Jum’at

Saudariku, kabar gembira untuk kita semua bahwa ternyata kita mempunyai hari yang istimewa dalam deretan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *