Home / BERITA TERKINI / Selang seminggu Pilketos, Pengurus OSIS baru dilantik

Selang seminggu Pilketos, Pengurus OSIS baru dilantik

GOMBONG (MadugoNews) – Menindaklanjuti hasil Pemilihan Ketua OSIS (Pilketos) SMK Ma’arif 2 Gombong (SMK Madu Go) yang telah dilaksanakan pada hari Sabtu (11/8/2018) kemarin, maka Kepala Sekolah melakukan pelantikan kepengurusan OSIS terpilih masa bakti 2018-2019 yang berlangsung di halaman sekolah setempat, Jumat (17/8/2018) pagi.

Pelantikan pengurus OSIS SMK Ma’arif 2 Gombong masa bakti 2018-2019 itu sekaligus menandakan berakhirnya kerja pengurus OSIS masa bakti 2017-2018. Moment pergantian kepengurusan OSIS sebagai organisasi sekolah tertinggi itu, dilaksanakan bersamaan dengan upacara HUT Kemerdekaan RI ke 73. Kegiatan itu pun berjalan dengan lancar dan hikmat.

Baca juga : Peringati HUT RI ke 73, Kasek Ngadino ajak siswanya untuk lebih berdisiplin.

Dalam sambutannya, Kepala SMK Ma’arif 2 Gombong Ngadino, S.Kom menyampaikan selamat dan sukses kepada ketua terpilih dan seluruh pengurusnya agar mengedepankan kerjasama, tanggungjawab dan disiplin dalam menjalankan organisasi intra sekolah ini. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada jajaran pengurus OSIS masa bakti 2017/2018 yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya selama satu tahun dengan sebaik-baiknya.

Ngadino sangat mengapresiasi kepada OSIS masa bakti 2017/2018 yang telah selalu kompak dan disiplin kerja, tak heran hingga kepala sekolah angkat peci sebagai tanda apresiasi dan kebanggaan atas kerjanya. “saya angkat peci kepada kalian, saya bangga punya kalian, pengurus SMK Madugo Bisa, SMK Ma’arif 2 Gombong Jaya.” terangnya.

Pengurus OSIS berperan sangat penting untuk menyampaikan peraturan-peraturan yang berlaku di sekolah. Pengurus OSIS sebagai ujung tombak bagi teman-temannya dalam melaksanakan peraturan yang ada di SMK Ma’arif 2 Gombong. “Saya berharap kepada pengurus OSIS yang baru bisa mengharumkan nama Sekolah, bisa melanjutkan program yang sudah ada serta program lama yang bagus agar bisa dipertahankan”, harapnya yang juga pernah menjadi Waka bidang Kesiswaan.

“Oleh karenanya jajaran pengurus baru kini ditantang untuk lebih kreatif, inovatif dan memiliki kemampuan lebih dari siswa-siswi lainnya, sehingga eksistensi OSIS masa bakti 2018-2019 ini akan mampu memberikan kontribusi bagi peningkatan kualitas siswa secara umum di sekolahnya.” pungkasnya.

Dalam prosesi pelantikan, para pengurus OSIS maju kedepan menghadap seluruh peserta upacara dan membacakan janji pengurus OSIS dengan dipimpin oleh Pembina Upacara. Setelah seluruh pengurus OSIS kembali ke tempat semula, diadakan prosesi serah terima jabatan dari pengurus OSIS masa bakti 2017-2018 kepada pengurus OSIS baru masa bakti 2018-2019 yang diwakili oleh Ketua dan Wakil OSIS, Sekretaris OSIS dan Bendahara OSIS periode lama dan periode baru.

Serah terima jabatan ditandai dengan penyerahan Bendera Merah Putih, Bendera OSIS dan Bendera NU sebagai lambang sekolah Ma’arif. Prosesi pelantikan dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Kepala SMK Ma’arif 2 Gombong dan penandatanganan berita acara mengenai kepengurusan OSIS dan Pembina.

Ketika dijumpai MadugoNews di sela-sela kegiatan pelantikan, ketua OSIS baru Azam Shidiq (16) dari kelas XI TKR 1 berjanji akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Azam juga berharap agar seluruh siswa-siswi SMK Ma’arif 2 Gombong dapat mendukung program kegiatan yang akan dilaksanakan.

Pernyataan serupa juga disampaikan oleh Mantan Ketua Osis masa bakti 2017-2018, Bagas Risyudihantoro Putra (16) dari kelas XI TKR 2 yang menyatakan siap memberikan masukan kepada jajaran OSIS yang baru dalam menjalankan tugasnya. “saya mewakili pengurus OSIS lama masa bakti 2017-2018 dengan senang hati akan selalu membantu pengurus OSIS yang baru dan kami juga berpesan agar pengurus baru jangan sampai terjadi konflik internal untuk itu harus selalu tetap menjaga kekompakan dalam menjalankan tugasnya.” terang Bagas. (Sfd)

About saifudin

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Hii world…, Nama saya Sefudin, Manusia biasa dengan pengalaman biasa-biasa saja. Saya ingin belajar apa saja dari siapa saja. Saya lahir di desa Kebanggaan saya Kedungpuji, Gombong tepatnya tanggal 21 Februari 1985. Saya suka berkawan dengan siapa saja, terutama mereka yang terbiasa dengan kebiasaan aktivitas pendidikan dan sosial. Saya berusaha untuk belajar dari orang lain. Bagi saya semua orang adalah guru saya. Moto hidup saya adalah “Khairunnas Anfa’uhum Linnas” Sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak manfaat bagi orang lain. Silahkan berkunjung di Website saya di: www.saifudinmadugo.com | www.saifudincomputer.com | www.servicelaptoppanggilan.com atau blognya di: www.saifudin-madugo.blogspot.co.id Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan kepada kita semua… untuk terus selalu memberikan manfaat bagi orang-orang di sekitar kita. Aamiin. Wassalamu'alaikum Wr. Wb. Regards Sefudin

Check Also

Rayakan Idul Adha, SMK Madu Go Sembelih 10 ekor Kambing.

GOMBONG (MadugoNews) – Keluarga Besar SMK Ma’arif 2 Gombong Kabupaten Kebumen menyembelih sepuluh ekor kambing …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *