Home / BERITA TERKINI / Siswa Kembar asal KuwarasanTergabung dalam Tim Paskibra SMK Madu Go

Siswa Kembar asal KuwarasanTergabung dalam Tim Paskibra SMK Madu Go

GOMBONG (MadugoNEWS) – Suryanto Rizal Mahmud (17) biasa disapa Rizal, dan Suryadi Rizki Mahmud (17) biasa disapa Rizki, merupakan dua orang siswa asal desa Kuwarasan, yang kini menjadi anggota tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) SMK Ma’arif 2 Gombong.

Anak kembar dari pasangan Mudhofir dan Siti Muslifah itu mengaku memang sudah sejak lama memiliki keinginan untuk tergabung dalam tim paskibra.

Menurut keduanya, menjadi salah satu bagian dari tim Paskibra di SMK Ma’arif 2 Gombong merupakan sebuah hal yang sangat membanggakan bagi Rizal dan Rizki.

“Alhamdulillah, akhirnya doa dan arahan orang tua kami benar-benar menjadi kenyataan dan membuat kami menjadi kompak dan selalu bersatu, bekerja sama setiap aktivitas apapun, karena bagaimanapun kita tetap harus bersatu dan tetap bersaudara”, ungkap Rizal dan Rizki kepada MadugoNews.

Mereka berkata, untuk bisa tergabung ke dalam tim paskibra SMK Ma’arif 2 Gombong bukan merupakan hal yang mudah, karena mereka berdua mengikuti seleksi yang ketat dan latihan secara rutin serta membutuhkan waktu yang cukup lama untuk sampai ke tahap tersebut, dan usaha yang lebih keras lagi dari para pesaing mereka.

“Enggak mudah, soalnya butuh usaha keras, latihan yang terus menerus dan saling menyemangati diantara kita, itu yang membuat saya dan Rizki enggak akan nyia-nyiain kesempatan bagus ini, hari ini….. kami berdua tampil dan bertugas dalam Upacara HUT RI ke 73 di SMK Ma’arif 2 Gombong, dan kami pun merasa sangaat senang dan bangga.” tambah Rizal.

Baca juga : Peringati HUT RI ke 73, Kasek Ngadino ajak siswanya untuk lebih berdisiplin.

Rizal merupakan kakak dari Rizki, yang lahir hanya berjarak 5 menit pada 17 tahun silam tepatnya tanggal 1 April 2001. Mereka berdua bersekolah di sekolah yang sama dari SD hingga SMK di SMK Ma’arif 2 Gombong, karena mereka beralasan itulah yang terbaik yang diarahkan dari orang tua yang mereka berdua sangat sayangi.

“Sudah dari SD bareng terus, dan untuk SMA kita diarahkan dan memutuskan untuk belajar di SMK Ma’arif 2 Gombong. Kelas pun kita selalu bareng, Aku (Rizal) sekarang di kelas XII TPTU 1 demikian juga dengan Rizki pun sama di kelas XII TPTU 1,” ujarnya.

Ketika ditanya tentang prestasi, Rizkipun mengungkapkan agar tidak tertinggal pelajaran, mereka rajin menanyakan dan meminjam buku pelajaran pada teman sekelasnya, ketika waktu pelajaran mereka harus disuruh latihan dan usai latihan Paskibra maka mereka langsung mengikuti pelajaran di kelasnya seperti teman-teman yang lainnya dan tak kalah penting mereka selalu berprestasi di kelasnya.

“Kami inshaAllah selalu mengikuti pelajaran walau kadang sedikit ketinggalan, namun kami tetap berusaha untuk mengejar materi dari teman-teman dan alhamdulillah kami berdua selalu masuk rangking 10 besar di kelas.” Imbuh Rizki berdampingan seraya tersenyum.

Keduanya berharap, setelah usai melaksanakan tugas menjadi Paskibra di Sekolahnya pada Upacara dalam rangka HUT RI ke 73, Jumat (17/8/2018) itu, dirinya akan berbagi ilmu tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) sehingga ada generasi berikutnya. “Mudah-mudahan ada generasi selanjutnya yang berkeinginan menjadi Paskibra dan yang bisa membanggakan nama sekolah kita, Aamiin.” harap keduanya yang juga member Kampung Inggris Kebumen (sfd).

About saifudin

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Hii world…, Nama saya Sefudin, Manusia biasa dengan pengalaman biasa-biasa saja. Saya ingin belajar apa saja dari siapa saja. Saya lahir di desa Kebanggaan saya Kedungpuji, Gombong tepatnya tanggal 21 Februari 1985. Saya suka berkawan dengan siapa saja, terutama mereka yang terbiasa dengan kebiasaan aktivitas pendidikan dan sosial. Saya berusaha untuk belajar dari orang lain. Bagi saya semua orang adalah guru saya. Moto hidup saya adalah “Khairunnas Anfa’uhum Linnas” Sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak manfaat bagi orang lain. Silahkan berkunjung di Website saya di: www.saifudinmadugo.com | www.saifudincomputer.com | www.servicelaptoppanggilan.com atau blognya di: www.saifudin-madugo.blogspot.co.id Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan kepada kita semua… untuk terus selalu memberikan manfaat bagi orang-orang di sekitar kita. Aamiin. Wassalamu'alaikum Wr. Wb. Regards Sefudin

Check Also

Rayakan Idul Adha, SMK Madu Go Sembelih 10 ekor Kambing.

GOMBONG (MadugoNews) – Keluarga Besar SMK Ma’arif 2 Gombong Kabupaten Kebumen menyembelih sepuluh ekor kambing …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *