Home / BERITA TERKINI / Siswa SMK Madu Go Ikuti Pawai Karnaval HUT RI ke-73

Siswa SMK Madu Go Ikuti Pawai Karnaval HUT RI ke-73

GOMBONG (MadugoNews) – Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ma’arif 2 Gombong Kabupaten Kebumen ikut berpatisipasi dalam pawai karnaval dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73 di Kecamatan Gombong, Minggu (19/8/2018) siang.

Kegiatan Pawai tersebut dimulai dan diakhiri di lapangan Swelogiri Gombong, adapun rute pawai lebih kurang 20 km mengelilingi kota Gombong. Pawai tersebut diikuti oleh puluhan ribu peserta yang berasal dari SD, SMP, SMA dan SMK se kecamatan Gombong dan beberapa instansi serta perusahaan di kecamatan Gombong dan sekitarnya.

Kepala SMK Ma’arif 2 Gombong Ngadino, S.Kom melalui Waka Kesiswaan Retno Pudjiastuti, S.Pd. menyebutkan, kegiatan ini dalam rangka memeriahkan dan menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke 73, SMK Ma’arif 2 Gombong ikut berpatisipasi mengirim peserta sebanyak 500 siswa dengan berbagai profesi kerja lengkap dengan seragamnya serta berbagai penampilan unik, desain ornamen produk dari tiap-tiap jurusan.

“Melalui kegiatan ini diharapkan adanya eduksi kepada siswa menumbuhkan rasa patriotisme dalam dirinya dan mencitai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Selain itu, kegiatan ini juga melatih kedisiplinan dan keberanian siswa serta mentalitas dalam kehidupan bermasyarakat.” Jelasnya.

Salah satu perform yang menyedot perhatian warga ialah peserta dari SMK Ma’arif 2 Gombong bagi-bagi es krim kepada semua penonton yang ikut serta menyaksikan deretan penampilan pawai karnaval tersebut. Diungkapkan salah satu penonton Indah Kurniasih (19) bahwa Peserta dari SMK Ma’arif 2 Gombong menarik dan menghibur masyarakat dengan kesenian tari-tariannya. “bagus … bagus terhibur dech…terima kasih es krimnya yaaa….” ungkap Indah sambil menikmati es krim.

Sementara itu, Camat Gombong Supoyo, S.H. dan jajaran muspika Kecamatan Gombong mengapresiasi dengan banyak tepuk tangan di panggung kehormatan yang terletak di depan pasar Wonokriyo Gombong. Atas apresiasi tersebut peserta dari SMK Ma’arif 2 Gombong terlihat lebih bersemangat hingga berjoget-joget sepanjang jalan saat pawai.

Taufik Nurrahman (17) dari kelas XII TKR 1 ketika diwawancari Jurnalis MadugoNews mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut sangat mengesankan terlebih dirinya memakai kostum hantu pocong. “saya senang mengikuti acara ini karena dapat menambah pengalaman, apalagi saya hari ini jadi pocong-pocongan… aku jadi ngeri tapi lucu.” ungkapnya. (Sfd)

About saifudin

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Hii world…, Nama saya Sefudin, Manusia biasa dengan pengalaman biasa-biasa saja. Saya ingin belajar apa saja dari siapa saja. Saya lahir di desa Kebanggaan saya Kedungpuji, Gombong tepatnya tanggal 21 Februari 1985. Saya suka berkawan dengan siapa saja, terutama mereka yang terbiasa dengan kebiasaan aktivitas pendidikan dan sosial. Saya berusaha untuk belajar dari orang lain. Bagi saya semua orang adalah guru saya. Moto hidup saya adalah “Khairunnas Anfa’uhum Linnas” Sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak manfaat bagi orang lain. Silahkan berkunjung di Website saya di: www.saifudinmadugo.com | www.saifudincomputer.com | www.servicelaptoppanggilan.com atau blognya di: www.saifudin-madugo.blogspot.co.id Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan kepada kita semua… untuk terus selalu memberikan manfaat bagi orang-orang di sekitar kita. Aamiin. Wassalamu'alaikum Wr. Wb. Regards Sefudin

Check Also

Selang seminggu Pilketos, Pengurus OSIS baru dilantik

GOMBONG (MadugoNews) – Menindaklanjuti hasil Pemilihan Ketua OSIS (Pilketos) SMK Ma’arif 2 Gombong (SMK Madu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *