Home / BERITA TERKINI / SMK Madugo Gelar Perjusa dengan meriah

SMK Madugo Gelar Perjusa dengan meriah

GOMBONG (MadugoNews)- SMK Ma’arif 2 Gombong atau yang sering dikenal dengan sebutan SMK Madugo menyelenggarakan Perkemahan Jumat-Sabtu (Perjusa). Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan SMP Negeri 3 Gombong pada Jumat-Sabtu (20-21/7) itu, dilaksanakan dalam rangka penerimaan siswa-siswi baru SMK Ma’arif 2 Gombong Tahun Pelajaran 2018/2019 sekaligus menjadi ajang Penerimaan Tamu Ambalan di Gudep XI.05.07.083/084.

Acara yang dimulai sejak pagi hari tersebut diawali dengan kegiatan pendirian tenda, dan lainnya, selanjutnya dibuka secara resmi dalam upacara pembukaan oleh kamabigus SMK Ma’arif 2 Gombong Ngadino, S.Kom pada pukul 16.30 wib dengan bacaan surat Al-Fatihah serta ditandai penyematan tanda peserta.

Dalam sambutannya, Kamabigus SMK Ma’arif 2 Gombong Ngadino, S.Kom menyampaikan bahwa acara Penerimaan Tamu Ambalan tersebut dilaksanakan rutin tiap tahunnya yang bertujuan untuk melanjutkan perjalanan kepramukaan siswa di SMK Ma’arif 2 Gombong, mencetak generasi muda yang gagah, tangguh, bertanggung jawab dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta berbakti kepada Orang Tua, Agama, Nusa, Bangsa dan Negara.

“Selain itu kegiatan ini diharapkan mampu mengembangkan generasi yang terampil, mandiri dan cinta tanah air serta mempersiapkan tunas-tunas muda pengisi pembangunan Bangsa tercinta ini,” jelasnya.

Ngadino juga berharap bahwa semua peserta PTA nantinya dapat mengikuti kegiatan Perjusa sampai selesai sesuai arahan kakak-kakak dewan kerja sehingga dapat meningkatkan kualitas belajar dan mandiri dalam setiap kegiatan sekolah sebagai siswa SMK Madugo yang hebat, “salam pramuka… salam pramuka, SMK Madugo Jaya” pungkas Ngadino menggebu-gebu.

Sementara itu, Ketua Kegiatan Perjusa, Eko Firmansyah (Kelas XI TKR 1) melaporkan bahwa seluruh peserta andik kelas X sejumlah 359 yang terdiri dari 289 andik putra dan 70 andik putri

Eko menambahkan bahwa Jenis kegiatan pada Perjusa Gudep XI.05.07.083/084 itu terdiri dari Wide Game, Api Unggun, Pentas Seni, Jalan malam dan renungan, Bakti Sosial, Games, Pentas Seni, Tadarus A-Qur’an (Surat Yaasiin), Olah Raga dan Pengambilan Bedge Gudep SMK Ma’arif 2 Gombong.

“Kegiatan ini semua direncanakan dan dilaksanakan oleh Dewan Kerja Ambalan SMK Ma’arif 2 Gombong Angkatan XXIV yang berjumlah 34 orang dan dibantu oleh Palang Merah Remaja (PMR) yang berjumlah 15 orang siswa, PKS sejumlah 5 personil, Kakak Pembina (Guru dan Karyawan SMK Ma’arif 2 Gombong) yang berjumlah 84 orang, serta dibantu oleh Dewan Senior dan didokumentasikan oleh tim kreatif Madu Go.” Jelas eko.

Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan Retno Pudjiastuti, S.Pd. sekaligus pembina pramuka Gudep XI.05.07.083/084, mengungkapkan “kegiatan pelantikan tersebut telah direncanakan dengan matang oleh dewan kerja Angkatan XXIV dibantu dewan senior, sehingga kami pembina pramuka tinggal mengordinasikan dan memonitoring, sehingga dewan kerja tersebut dapat lebih mandiri dan banyak pembelajaran yang dapat diambil dari kegiatan tersebut”.

“….Selain itu, proses kemandirian yang diperoleh dari kegiatan tersebut dapat menjadi bekal nantinya bagi dewan kerja pramuka untuk terlibat langsung dalam pengabdian di masyarakat“. beber Retno (Sfd).

About saifudin

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Hii world…, Nama saya Sefudin, Manusia biasa dengan pengalaman biasa-biasa saja. Saya ingin belajar apa saja dari siapa saja. Saya lahir di desa Kebanggaan saya Kedungpuji, Gombong tepatnya tanggal 21 Februari 1985. Saya suka berkawan dengan siapa saja, terutama mereka yang terbiasa dengan kebiasaan aktivitas pendidikan dan sosial. Saya berusaha untuk belajar dari orang lain. Bagi saya semua orang adalah guru saya. Moto hidup saya adalah “Khairunnas Anfa’uhum Linnas” Sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak manfaat bagi orang lain. Silahkan berkunjung di Website saya di: www.saifudinmadugo.com | www.saifudincomputer.com | www.servicelaptoppanggilan.com atau blognya di: www.saifudin-madugo.blogspot.co.id Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan kepada kita semua… untuk terus selalu memberikan manfaat bagi orang-orang di sekitar kita. Aamiin. Wassalamu'alaikum Wr. Wb. Regards Sefudin

Check Also

70 Guru ikuti Training Komputer di SDIT Logaritma

KEBUMEN (kebumenekspres.com) – Sebanyak 70 peserta mengikuti Training Computer For Teachers yang dilaksanakan oleh SD …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *