Home / ABOUT MADUGO / Tertibnya Pelaksanaan Ulangan Akhir Semester Gasal

Tertibnya Pelaksanaan Ulangan Akhir Semester Gasal

Gombong (24/11/2015) Berdasarkan kalender yang telah ditentukan oleh pihak sekolah, Ulangan Akhir Semester (UAS) Semester Gasal di SMK Ma’arif 2 Gombong Tahun Pelajaran 2015/2016 berlangsung dua minggu mulai hari ini tanggal 24 November 2015 sampai dengan 14 Desember 2015.

Selasa, 24 November 2015, Sub bagian Akademik dan Kesiswaan menampakkan aktifitas pagi yang melebihi hari yang lain. Kesibukan Panitia Ulangan Akhir Semester (UAS) Gasal nampak dari persiapan UAS pada hari pertama ini. Pembagian naskah UAS, lembar jawaban hingga menentukan petugas pengawas Ruang UAS apabila ada yang berhalangan. Ketua Panitia Usodo, S.Pd. dan Kepala Sekolah Ngadino, S.Kom turut memantau jalannya UAS pada jam pertama hari pertama.

Ketua Panitia UAS menyatakan bahwa persiapan UAS telah dilakukan sejak dua minggu yang lalu. Alhamdulillah UAS pada jam pertama tidak mengalami permasalahan, tutur Usodo, S.Pd.

Sebanyak dua puluh kelas difungsikan sebagai ruang UAS.
Pengawas UASpun telah terjadwal dengan rapi. Beberapa pengawas UAS yang berhalangan akan diganti dengan pengawas lain, atas sepengetahuan panitia.

Pada prinsipnya setiap pengawas memantau sejumlah 20 siswa peserta UAS. Adapun siswa yang mengikuti UAS Semester Gasal Tahun Pelajaran 2015/2016 tahun ini sebanyak 1.057 siswa dengan perincian kelas X, XI dan XII Jurusan TKR 738 siswa kelas X, XI dan XII Jurusan TAV 118 siswa serta kelas X, XI dan XII Jurusan TPTU 201 siswa.

Penggunaan teknologi media komunikasi menjadi perhatian para pengawas UAS. Tidak jarang pengawas menegur, hingga menyita alat komunikasi yang digunakan, kata M. kharis, S.Pd.I, salah satu pengawas di ruang 17. Paling sering, pengawas mengingatkan siswa untuk tidak saling berbicara/kerjasama, lanjutnya.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Drs. Sartono selaku Kordinator UAS berharap agar UAS berjalan lancar dengan kualitas yang lebih baik. UAS harus dilihat sebagai salah satu layanan kepada siswa. Aturan dan tata tertib UAS dimaksudkan untuk memperlancar kegiatan UAS. Semoga siswa dapat menikmati UAS gasal ini dan memperoleh hasil yang maksimal, Imbuh Sartono ketika diwawancari melalui telepon.

Syahrul Sidiq salah satu peserta didik dari kelas XI TKR 2 ketika diwawancari tim redaksi mengatakan “kegiatan Ulangan Akhir Semester (UAS) Gasal ini sangat ketat sehingga kami tidak bisa “nengak-nengok” temannya, akan tetapi ini sangat bagus karena memotivasi untuk belajar mandiri, tidak nyontek”.

Peserta lain Dendi Efendi kelas X TAV mengungkapkan “baru pertama kali ini saya mengikuti Ulangan Akhir Semester Gasal di SMK Ma’arif 2 Gombong, jadi saya perlu belajar lebih giat untuk mendapatkan hasil yang baik,” semoga nilai saya bagus-bagus besok pak!!, tegas Dendi berharap. (SaifudinMDG)

_______________________________________________________

Terima kasih telah berkunjung di Website Personal kami. Mohon berikan komentar Anda untuk meningkatkan kualitas berita kami.
Layanan Liputan : 081327736138 | Email: saifudinmadugo@yahoo.com

SAIFUDIN-23-1-1024x294

About saifudin

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Hii world…, Nama saya Sefudin, Manusia biasa dengan pengalaman biasa-biasa saja. Saya ingin belajar apa saja dari siapa saja. Saya lahir di desa Kebanggaan saya Kedungpuji, Gombong tepatnya tanggal 21 Februari 1985. Saya suka berkawan dengan siapa saja, terutama mereka yang terbiasa dengan kebiasaan aktivitas pendidikan dan sosial. Saya berusaha untuk belajar dari orang lain. Bagi saya semua orang adalah guru saya. Moto hidup saya adalah “Khairunnas Anfa’uhum Linnas” Sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak manfaat bagi orang lain. Silahkan berkunjung di Website saya di: www.saifudinmadugo.com | www.saifudincomputer.com | www.servicelaptoppanggilan.com atau blognya di: www.saifudin-madugo.blogspot.co.id Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan kepada kita semua… untuk terus selalu memberikan manfaat bagi orang-orang di sekitar kita. Aamiin. Wassalamu'alaikum Wr. Wb. Regards Sefudin

Check Also

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Kasek Ajak siswanya menjadi Generasi terbaik

GOMBONG (saifudinmadugo.com) – Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 tahun 2017, harus dimaknai sebagai tonggak bagi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *